23 Teroris Diboyong ke Lapas Nusakambangan

Ditulis 30 Jan 2013 - 20:37 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
541
Dalam Tag

CILACAP (BNC) – Sejumlah 23 narapidana dipindahkan dari Markas Besar Kepolisian ke penjara-penjara yang ada di Nusakambangan.
Mereka akan ditempatkan tersebar di tujuh lembaga pemasyarakatan di Nusakambangan. Empat orang di LP Kembangkuning, tiga orang di LP Permisan, tiga orang di LP Pasir Putih. LP Batu sebanyak lima orang,tiga orang di LP Besi dan lima orang di LP Narkotika,

Kepada wartawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Tengah, Suwarso, Rabu, 30 Januari 2013 mengatakan,

Walaupun mereka menyandang status narapidana kasus terorisme, namun para narapidana ini tidak ditempatkan khusus. Mereka akan dicampur dengan narapidana kasus lain. “ Yang jelas kita tidak bisa membatasi pergaulan mereka secara fisik. Jadi sengaja kami sebar ke tujuh lapas tersebut,” ujar Suwarso..

Sebelum pemindahan ini,lanjur Suwarso, sudah ada 18 narapidana terorisme yang dikirim ke Nusakambangan. Salah satunya Abu Bakar Baasyir, yang menghuni LP Pasir Putih. Total saat ini di Nusakambangan ada 41 terpidana terorisme (BNC/ani).

Tentang Penulis

Leave A Response