Kereta Api Tabrak Minibus di Banyumas,3 Tewas

Ditulis 21 Jan 2013 - 21:58 oleh Nanang BNC


BANYUMAS (BNC): Tiga orang tewas dan dua luka berat ketika minibus yang mereka tumpangi ditabrak KA Fajar Utama jurusan Jakarta-Yogyakarta di perlintasan tanpa pengaman di desa Sawangan, Kecamatan Kebasen, Banyumas Jawa Tengah, Senin (21/01) siang.

Kondisi mobil ringsek akibat tertabrak kereta dan terseret sekitar 20 meter hingga akhirnya masuk ke sawah. akibat kecelakaan ini tiga orang penumpang minibus teas.

KA VS MINIBUS: 3 Korban tewas saat dievakuasi petugas (foto: BNC/weg)

Korban tewas adalah jaka Arifudin (19),Talita Nike Febriani (16) dan Lutfi Saeful Anam (26)  semuanya warga Kecamatan Purwokerto Barat. Sedangkan dua korban luka adalah Sakum Toreh,dan Joni Priyono yang merupakan sopir minibus bernomor polisi R 8640 WA.

Menurut saksi mata peristiwa terjadi pada saat mobil melaju dari arah barat hendak ke timur dan melewati di perlintasan ka tanpa palang pintu. Tepat di pintu perlintasan, mobil nahas itu tiba tiba macet dan mesin mati.

Bersamaan dengan itu KA Fajar Utama jurusan Jakarta-Yogyakarta melaju di jalur tersebut. Kecelakaan tidak dapat dihindarkan, bahkan mobil terlempar hingga puluhan meter dan masuk ke areal persawahan dan hancur berantakan.

Jenazah korban yang masih satu keluarga ini senin sore langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan di pemakaman desa setempat (BNC/uny).

Tentang Penulis

Leave A Response