90 Peserta Ikuti Lomba Mancing Bersama di Purbalingga

PURBALINGGA (BNC)– Dalam rangkaian semarak Hari Jadi Kabupaten Purbalingga yang ke- 182, sebanyak 90 orang peserta antar instansi se-kabupaten Purbalingga antusias mengikuti mincing bareng yang diadakan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Purbalingga  di Komplek TPI Kembaran Kulon Minggu  (23/12) .

Mancing bersama antar instansi  yang diikuti oleh perwakilan SKPD dan BUMD secara simbolis dibuka dibuka oleh Pelaksana tugas kepala Dinas Peternakan dan Perikananan kabupaten Purbalingga Ir. Sediyono juga disaksikan pejabat  Direktorat Produk Nonkomsumsi Direktorat Jendral P2HP Kementrian Pertanian Republik Indonesia serta tamu undangan lain.Lomba tersebut memperebutkan trofi bupati Purbalingga dan sejumlah uang masing-masing untuk juara I Rp 750.000,- juara II Rp 500.000,- dan juara III Rp 250.000,- dan puluhan doorprize.Dengan uang pendaftaran sebesar Rp 100.000,- untuk tiap peserta juga disediakan makan siang.

Menurut ketua panitia lomba Bambang Sutejo tujuan dari lomba ini adalah untuk menyemarakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purbalingga yang ke 182 serta untuk menggalakan gemar makan ikan kepada masyarakat. Jenis ikan yang dilombakan adalah ikan bawal sebanyak 5 kwintal senilai 5 juta rupiah dan ikan nila 10 ekor untuk doorprize. Bambang menjelaskan “kriteria pemenang lomba mancing adalah jika peserta mendapatkan  1 ekor  paling berat timbangannya diantara para peserta lain, maka itulah pemenangnya,”jelasnya.

Penyerahan trofi dan hadiah untuk masing-masing juara I-II diserahkan oleh Hadi Susanto pejabat dari Kementrian Pertanian RI dan Plt kepala Dinnakan Ir. Sediyono.Juara satu dimenangkan oleh perwakilan kantor Bappeda dengan perolehan ikan sebesar 1,126 kilogram per ekornya, juara II perwakilan dari Bank Jateng berat ikan 1,032 kg serta juara III dan IV masing-masing dari DPU dan Korem WK.(Kmn Humas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.