Terduga Teroris Ditangkap di Purbalingga

TERORIS: Pimpinan Ponpes El- Suchary,Ahmad Thoha Husain saat menunjukan identitas terduga teroris (foto:eti/BNC)

PURBALINGGA (BNC): Densus 88 antiteror menangkap seorang terduga teroris di Purbalingga, Jawa Tengah, Minggu (16/12). Tersangka berinisial  AZA (20) ditangkap bersama empat rekannya saat akan berangkat menuju pasar.

Terduga teroris ini merupakan seorang santri  Ponpes, El Suchary daerah Gemuruh, Kelurahan PurbAZAingga Lor.

Sejumlah saksi mengatakan terduga terduga diciduk saat  bersama empat rekannya berbelanja sayuran di sebuah pasar kecil dekat ponpes. Sekelompok pria langsung menodongkan senjata dan membawa ke sebuah mobil Toyota Kijang Inova.

Keempat teman AZA segera kembli ke ponpes yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Mereka keluar lagi dengan sepeda motor menuju polres Purbalingga untuk melaporkan kejadian yang dialami rekanya tersebut.

Informasi dari ponpes tersebut menyebutkan, AZA berasal dari Ngruki,Sukoharjo. AZA baru dua bulan menjadi santri di ponpes El Suchary.

AZA merupakan santri yang cerdas dan menunjukkan adanya perilaku yang mencurigakan.  Pihak ponpes telah menginformasikan penangkapan tersebut kepada keluarga AZAi diNngruki. Jika benar AZA merupakan teroris,  ponpes mengaku kecolongan (BNC/eti).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.