Di Banyumas, 12 Bayi lahir pada tanggal 12-12-2012


BANYUMAS (BNC): Tanggal unik ternyata bisa jadi momen tersendiri bagi manusia. Tak terkecuali bayi yang lahir pada tanggal unik 12 bulan 12 tahun 2012 ini. Di Banyumas, Jawa Tengah terdapat 12 bayi yang lahir tepat pada tanggal 12 bulan 12 tahun 2012.

Dua rumah sakit di Banyumas yang menerima wanita melahirkan pada tanggal unik, rumah sakit Elisabeth dan RSU Margono Sukaryo Purwokerto.  Masing masih rumah sakit dengan enam wanita yang melahirkan pada saat bersamaan.

Terdapat enam bayi yang lahir bersamaan sejak Rabu (12/12) pagi tadi . Salah satunya berada di  Rumah Sakit Elisabeth Purwokerto. Dari enam wanita hamil, dua diantaranya memang sudah waktunya melahirkan, empat lainnya masih kurang beberapa hari, namun  mereka ingin melahirkan pada tanggal unik tersebut.

kelahiran serupa juga terjadi di  RSU Margono Sukaryo Purwokerto.  .Enam bayi telah lahir dengan selamat. Lima bayi lahir dengan cara cesar dan satu lahir secara normal.

Menurut petugas, meski kurang dua hingga tiga hari, namun berdasar pemeriksaan dokter, kondisi mereka sudah siap untuk melahirkan dengan cara cesar. “ Mereka sudah diperiksa dulu dan memang sudah matang untuk melahirkan,” ujar Tri Hastuti, Kepala Ruang Kebidanan RS Elisabeth.

Menurut sejumlah ibu yang melahirkan, mereka sengaja memanfaatkan momen tersebut agar kelahiran anak mereka mudah diingat. Sebagian lagi menganggap tanggal unik tersebut bisa membawa keberuntungan anak tersebut (BNC/ani).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.