Bupati : Untung Sedikit yang Penting Berkah

Ditulis 08 Des 2012 - 20:18 oleh Nanang BNC

 

PURBALINGGA  (BNC)- Salah satu wujud pembinaan rohani Pemkab Purbalingga terhadap jajaran birokrasi pemerintahan dan unsur masyarakat dalam kegiatan kepemerintahan, adalah dengan memberikan siraman rohani  yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan  terhadap Allah SWT. Untuk itu Pemda Purbalingga menggelar kegiatan pengajian rutin dan Istighozah bagi Pejabat, Aparat Pemda serta warga masyarakat, Jum’at malam (7/12) di pendopo Dipokusumo.

Acara yang diselenggarakan rutin setiap jum’at kliwon di hadiri oleh Bupati Purbalingga, unsure pimpinan Forkompinda, Plt Sekda, para jajaran kepala SKPD, camat se-kabupaten Purbalingga, para alim ulama dan warga masyarakat sekitar kota Purbalinga.

Dalam sambutanya singkatnya, Bupati Purbalingga Drs. Heru Sudjatmoko, M.Si mengharapkan kepada para alim ulama dan seluruh warga Purbalingga untuk selalu mendoakan agar pembangunan di segala bidang di kabupaten Purbalingga dapat berjalan semakin maju dan berkelanjutan.Heru juga meminta doa serta dukunganya untuk menjadikan tahun 2013 sebagai tahun pembangunan.Tahun 2011 dan 2012 sebagai tahun keprihatinan dan tahun dandan-danda (perbaikan infrastruktur).”Namun setahap demi setahap pembangunan di wilayah Purbalingga mengalami kemajuan dan peningkatan,” ujarnya.Bupati juga meminta kepada kepada para kontraktor/pemborong untuk tidak mengambil keuntungan terlalu besar sehingga kulitas bangunan semakin bagus.”Setitik untunge sing penting berkah, dadi kualitas bangunane atos tur tahan suwe” pintanya.

Terkait dengan Hari Jadi Kabupaten Purbalingga yang ke-182 pemerintah kabupaten Purbalingga, Heru mengatakan bahwa hari jadi bukan untuk ajang hura-hura.Selain untuk kegiatan hiburan berupa pagelaran seni dan budaya, pemkab juga berencana memberikan santunan untuk anak yatim piatu yang tersebar di wilayah kabupaten Purbalingga.

Rencana pemkab akan memberikan santunan untuk setiap desa 3 orang anak berupa uang sebesar Rp 100.000,- dan jumlah keseluruhan penerima 3585 anak yatim piatu.

Acara Istigozah dipimpin oleh KH Nurkholis Masrur, hotmil Qur’an oleh KH Mashudi Munir serta tausiah dibawakan oleh H.Sutaryo S.Ag dai dari kecamatan Purbalingga. (BNC/kmn)

Tentang Penulis

Leave A Response