Bukit Longsor, Seorang Petani Tewas Tertimbun.

EVAKUASI:Korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah duka (foto:nan/BNC)

BANYUMAS (BNC): Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banyumas,Jawa Tengah mengakibatkan sebuah bukit setinggi 50 meter, Selasa (05/12) siang longsor dan menimpa seorang petani. Korban tewas tertimbun longsoran dan jasadnya baru berhasil dievakuasi lima jam kemudian.

Korban tewas tertimpa tanah longsor bernama Mukraj (80), seorang petani warga
Desa Batuanten, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Tebing setinggi 50
meter dengan panjang sekitar 70 meter menimpa korban yang saat itu tengah mencangkul.

BUKIT: Inilah bukit Kedung Makam di Desa Batuanten Kecamatan Cilongok, Banyumas yang ambrol dan menimpa seorang petani setempat (foto/nan/BNC)

Warga setempat beramai ramai melakukan pencarian jasad korban dari tumpukan
material tanah dan batu. Tingginya material tanah dan batu yang menimbun korban membuat,
proses pencarian cukup mengalami kesulitan.

Ditengah guyuran hujan, akhirnya lima jam kemudian pencarian membuahkan hasil. Jasad korban ditemukan dalam posisi terlentang, tak jauh dari topi caping milik korbanyang terjatuh.

Menurut Soimah (20), cucu korban, saat itu korban yang dikenal sebagai petani ulet itu tengah mencangkul di sawah yang berada dibawah bukit. Korban yang menderita tuna rungu itu tak mendengar ketika tebing diatas sawah itu tiba tiba longsor dan lansgung menimpanya. Melihat kejadian itu, Soimah yang saat itu berada tak jauh dari kakeknya berteriak minta tolong dan warga berdatangan beramai ramai menuju lokasi kejadian (BNC/lin).

Leave a Reply

Your email address will not be published.