Camat Purbalingga Diminta Waspada Bencana Alam

Ditulis 30 Nov 2012 - 14:10 oleh Nanang BNC


PURBALINGGA(BNC)– Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si meminta kepada para camat untuk mewaspadai bencana alam berupa banjir atau tanah longsor. Wilayah yang rawan longsor dan banjir akan mendapat perhatian, hal ini mengingat curah hujan yang tinggi.

“Saya minta kepada camat untuk mengambil langkah-langkah dan tindakan segera jika ada bencana alam di wilayahnya. Langkah dimaksud jangan hanya menyampaikan laporan saja, namun harus bertindak,” kata Bupati Heru, di sela-sela staf meeting pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Kamis (29/11) sore.

Bupati meminta kepada para camat, jika terjadi bencana untuk segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinsosnakertrans (Dinas Sosial tenaga Kerja dan Transmigrasi, dengan Palang Merah Indonesia atau dengan  Tim SAR,” pinta Bupati.

Sementara itu data di BPBD Purbalingga menyebutkan, sejumlah wilayah yang rawan bencana tanah longsor meliputi kecamatan Karangreja, Karangjambu, Rembang, Karangmoncol dan sebagian wilayah kecamatan. Sementara kecamatan yang rawan bencana banjir seperti Kecamatan Kemangkon, Kaligondang, sebagian kecamatan Bukateja, dan sebagian wilayah Purbalingga kota. (BNC/tgr))

Tentang Penulis

Leave A Response