Dream Land Park Gelar Pesta Rakyat dengan Lomba Tangkap Bebek

Ditulis 07 Okt 2012 - 23:47 oleh Nanang BNC

MESKI hujan baru turun beberapa hari, namun warga di Banyumas jawa tengah merasa senang dan menyambut suka cita dengan pesta rakyat. saah satu wujud kegembiraan itu mereka ungkap lewat lomba tangkap bebek yang dipusatkan di sebuah obyek wisata air.

Ini luapan kegembiraan yang tampak di wajah penonton dan peserta lomba tangkap bebek yang digelar di Obyek Wisata Dream Land Park Pancasan Ajibarang Banyumas, Jawa Tengah Minggu (07/10).

 

Mereka yang sebagian besar merupakan peternak ini memperebutkan tiga puluh bebek. Masing masing bebek selain menjadi milik peserta yang berhasil menangkapnya juga bernilai uang yang bervariasi. Semakin sulit ditangkap, semakin besar pula nilai hadiahnya.

Seteah bebek dilepaskan, sekitar 90 peserta ini langsung terjun ke danau buatan yang ada di areal wisata tersebut. Mereka mengejar 30 bebek yang dilepas tiga kali .bebek yang telah ditandai di tubuhnya ini bernilai seratus hingga lima ratus ribu rupiah per ekor.

Meski  sebagian besar peserta merupakan peternak bebek ternyata saat binatang itu dilepas di air mereka kesulitan menangkapnya.
Menurut panitia Manager Dream Land Park, Agus Priyadi, wilayah Ajibarang Banyumas selama ini dikenal sebagai sentra peternak bebek. Selama musim kemarau mereka mengeluh karena sulitnya mencari pakan diluar kandang. Karena itu musim hujan merupakan saat yang ditunggu oleh para peternak tersebut (BNC/nanang an).

Tentang Penulis

Leave A Response