Kwarcab Banyumas Seperempat Abad Tergiat,Sejak 1988

 

BANYUMAS-(BNC): Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Banyumas kembali menorehkan prestasi di tingkat provinsi, dengan kembali dikukuhkan sebagai Kwarcab Tergiat Jawa Tengah Tahun 2011.  Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Drs. Hadi Prabowo, MM didampingi Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Prof DR S Budi Prayitno, M.Sc kepada Ketua Kwarcab Banyumas Ir Didi Rudwianto, SH, M.Si  pada Apel Besar Gerakan Pramuka peringatan 51 Tahun Gerakan Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Tengah, di Halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah Jl. Pahlawan Semarang, Sabtu (8/11).

Perolehan prestasi tahun ini untuk kegiatan tahun 2011, menjadi luar biasa karena merupakan yang ke-25 kalinya atau seperempat abad sejak tahun 1988 secara berturut–turut Kwarcab Banyumas menjadi Kwarcab tergiat tingkat Jawa Tengah.
Ketua Bidang Humas dan Abdimas Agus Nurhadie, S.Sos Msi mengatakan bidang yang memperoleh predikat tergiat yaitu Tergiat I Bidang Organisasi dan Hukum, Tergiat II Bidang Binamuda, Tergiat II Bidang Humas dan Pengabdian Masyarakat, serta Tergiat II Bidang Binawasa. “Disamping meraih 4prestasi tersebut Banyumas juga menempatkan salah sorang anggotanya yaitu Izza Arifatur Ramadani mendapat penghargaan sebagai Pramuka Penggalang Garuda Berpretasi” tambahnya.
Ketua Kwarcab Banyumas, Didi Rudwianto mengatakan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh jajaran Kwarcab Banyumas dan seluruh anggota gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas. Oleh karenanya Didi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Kwarcab, Kwaran, Gugus depan dan para penggiat serta anggota Pramuka sampai unit terkecil, atas kerjasama yang baik dan komitmen yang tinggi untuk mengembangkan gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas selama ini.
Didi mengharapkan kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab dan anggota Pramuka di Kabupaten Banyumas agar prestasi ini tidak menjadikan mereka lengah, justru harus menjadi pemacu untuk terus melakukan pembinaan, peningkatan dan pengembangan khususnya pada bidang-bidang yang dirasa masih kurang,  sehingga kedepan semua bidang yang ada di Kwarcab Banyumas mampu  untuk  berprestasi maksimal dan Gerakan Pramuka di Kabupaten Banyumas secara umum daat lebih maju. “Walaupun hasil akhir kita tetap juara umum, tetapi ada bidang yang kemarin Tergiat I menjadi tergiat II, ini artinya kepdepan kita harus lebih giat lagi, karena mempertahankan memang lebih berat” tambahnya (BNC/prs).

1 Comment

  1. Mantap kang Didi Rudwianto. Pertahankan prestasi Pramuka Banyumas sampe 1 abad. Terus maju pramukaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.