Pasca Pilkada, Cilacap Rawan Rusuh

Ditulis 09 Sep 2012 - 17:32 oleh Nanang BNC
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
91
Dalam Tag

 

CILACAP- (BNC): Isu akan munculnya kerusuhan pasca Pilkada Cilacap Jateng sudah santer beredar. Menyusul nilai telak Cabup Tato Suwarto Pamudji atas Novita Wiajayanti. Hingga Minggu pukul 17.45 hasil penghitungan menunjukan angka 60% bagi Tato dan 39 persen untuk Novita.

Isu ini dibantah sejumlah pejabat kepolisian di Cilacap. ” Ndak benarlah itu isu menyesatkan. Kita hanya tetap waspada untuk menjaga agar Pilkada ini berjalan lancar dan aman, ” ujar petugas yang berjaga di lokasi penghitungan suara , Minggu sore.

Hal tersebut juga dibenarkan Kapolres AKBP Rudi Darmoko yang meminta masyarakat untuk tidak terpancing dengan isu yang gak jelas.

Meski begitu, pengamanan Pilkada Cilacap tergolong sangat istimewa. Tidak seperti pada Pilkada sebelumnya, suasana Pilkada kali ini terlihat dengan pengamanan ketat dari aparat Polri dan TNI di sejumlah TPS .
Disinggung mengenai tingginya tingkat pengamanan di Cilacap, Kapolda mengatakan, hal itu dilakukan untuk kepentingan daerah ini.
“Supaya masyarakat tenang. Saya dengan Panglima (Pangdam IV Diponegoro, red.) datang sendiri ke sini, harus ‘connect’,” katanya.

Menurut dia, peningkatan pengamanan tersebut bukan karena adanya indikasi kerusuhan dalam pelaksanaan Pilkada Cilacap.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Darmoko mengatakan, jumlah personel yang dilibatkan hampir mencapai 7.000 orang terdiri 700 polisi, 6.000 anggota perlindungan masyarakat (linmas), dan pasukan di bawah kendali operasi (BKO) sekitar 1.000 orang serta kekuatan pasukan cadangan disiapkan di antaranya Satuan Pengendali Massa (Dalmas) dan satuan-satuan lainnya maupun personel di masing-masing kepolisian sektor.

Informasi yang dihimpun, dalam pengamanan Pilkada Cilacap juga disiapkan dua unit panser, satu unit helikopter, dua kendaraan “water canon”, dan tiga kendaraan taktis (rantis).(BNC/tim/ant)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Wong Gumelar 13/09/2012 pukul 15:33 -

    Guoblog nek isih gelm diprovokasi tah…. Jangan mau diprofokasi sama Preman Karangpucung hehehe

  2. edo ricardianto 13/09/2012 pukul 10:27 -

    wauu Novita kalah masa iya kalah,, Novita didukung oleh beberapa Parpol besar banyak pula,, inilah etika politik ,, tak selamanya Politik itu jelas ,walaupun di atas kertas pastri menang taunya kalah si Novita hahaha PDIP kalah kau

  3. wijayanti 09/09/2012 pukul 23:17 -

    masyarakat cilacap sudah cerdas, banyak uang dan menghalalkan segala cara bukan jaminan akan menang pilkada kalo masyarakatnya cerdas. semoga pilkada cilacap bisa ditiru dan dicontoh oleh masyarakat di kabupaten lain yang akan melaksanakan pilkada. masyarakat cilacap memang hebaaaaat, sekarang giliran ganyang anggota dprd yang telah menghianati rakyat cilacap, pindahkan mereka ke timur alun-alun…….

Leave A Response