Jumat Siang , Empat Jabatan Pemkab Purbalingga Diisi

Ditulis 07 Sep 2012 - 20:45 oleh Nanang BNC

PURBALINGGA – Bupati Heru Sudjatmoko  melantik dan mengambil sumpah empat pejabat eselon II b pada Jum’at (7/9) siang . Pejabat yang dilantik tidak seluruhnya berasal dari pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yang telah memimpin SKPD sementara. ”Sebagian dari Plt, sebagian bukan,” kata Bupati Heru Sudjatmoko, disela-sela menerima kunjungan Panglima Komando Operasi (Pangkoopsau) I Marsda TNI Bagus Puruhito di Pangkalan Udara Wirasaba, Purbalingga (Jateng), Kamis (6/8).

Empat jabatan yang akan diisi yakni kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora), Dinas Pendidikan, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian  dan Ketahanan Pangan (BP3KP), dan Dinas Kesehatan.

Dengan pengisian empat pejabat itu, berarti masih ada dua jabatan eselon II yang dibiarkan lowong. Jabatan itu yakni Sekretaris Daerah (Eselon II a), dan Sekretaris DPRD (eselon II b).

            Sebelumnya dalam suatu kesempatan, Heru menjelaskan, dari empat pejabat yang mengisi eselon II b tersebut, khusus Dinas Pendidikan telah dilakukan uji kompetensi. Uji kelayakan ini dipandang karena dinas pendidikan strategis, tetapi bukan berarti dinas lainnya tidak strategis. Dari 9 pejabat yang memenuhi syarat secara kepegawaian, setelah dilakukan uji kelayakan, lolos enam orang. Dari enam orang ini diambil tiga yang terbaik. Dari tiga orang inilah, akan dipilih satu dengan memperhatikan berbagai pertimbangan termasuk faktor kemampuan, personality dan interpersonality. Sedang untuk jabatan Sekda, masih perlu proses lagi karena juga harus melalui persetujuan Mendagri. Sementara untuk jabatan Sekwan masih harus dikoordinasikan dengan DPRD. (BNC/tgr)

 

Tentang Penulis

Leave A Response