Ambil Formulir Cawagub Jateng, Bupati Purbalingga Belum Pasti Daftar

PURBALINGGA (BNC) – Meski sudah mengambil formulir pendaftaran sebagai calon wakil gubernur (Cawagug) Jateng melalui PDI Perjuangan, namun Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko menegaskan bahwa dirinya belum pasti akan maju. “Kalau sudah sampai batas waktu pengembalian formulir saya tidak mengembalikan, berarti saya tidak mendaftar,” tegas Heru Sudjatmoko disela-sela menerima kunjungan Panglima Komando Operasi (Pangkoopsau) I Marsda TNI Bagus Puruhito di Pangkalan Udara Wirasaba, Kamis (6/8/2012).
Menurut Heru, keputusannya untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai cawagub Jateng hendaknya dimaknai sebagai kesiapan jika dibutuhkan partai. “Jika partai menghendaki atau calon gubernurnya membutuhkan serta partai mengijinkan, maka saya akan maju,” kata Heru Sudjatmoko.
Dikatakan Heru, ada pihak yang mengambilkan formulir. Pengambilan berkas formulir itu tetap sepengetahuan dan atas ijin dirinya. ”Kalau dia tidak diizinkan saya, ya tidak akan mengambil,” kata Heru.
Heru kembali menegaskan, dirinya akan maju dalam pilgub jika memang partai menghendaki. Kemudian jika calon gubernurnya juga membutuhkan, dan yang pasti jika masyarakat Purbalingga mengizinkannya. “Tapi kalau tidak, ya tidak (maju pilgub), istilahnya saya menunjukkan kesedian manakala dibutuhkan,” katanya.
Heru menambahkan, hingga saat ini belum ada dialog apapun dengan calon gubernur. “Intinya begini, kalau sampai batas waktunya sudah berakhir kok saya belum daftar, berarti saya tidak maju. Ambil formulir bukan berarti maju,” tambah Heru.
Seperti diketahui, Heru Sudjatmoko melalui salah seorang utusannya yang juga anggota DPRD Purbalingga mengambil formulir pendaftaran cawagub pada hari terakhir di kantor DPD PDIP Jateng. Hingga batas akhir tercatat ada 21 orang yang mengambil formulir sebagai cagub dan cawagub. Selain Heru Sudjatmoko, sejumlah nama itu seperti Rustriningsih (Wagub Jateng), mantan Bupati Wonogiri Begug Purnomosidi, , anggota DPR RI Ganjar Pranowo, politikus PAN Panji Weskantio, dan Ketua MPW Pemuda Pancasila Jateng sekaligus anggota DPR Budi Supriyanto. (BNC/tgr)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.