RSUD Banjarnegara Adakan Pemeriksaan Golongan Darah Gratis

Ditulis 06 Sep 2012 - 20:28 oleh Nanang BNC

BANJARNEGARA – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-72 yang jatuh pada tanggal 31 Agustus 2012, RSUD Banjarnegara menggelar bakti social pemeriksaan golongan darah secara cuma-cuma kepada masyarakat Desa Petambakan Kecamatan Madukara, Rabu (05/9). Kegiatan berlangsung di Desa Petambakan dan diikuti ratusan warga masyarakat serta pelajar di desa setempat,

foto 1 - pemriksaan golongan darahDirektur RSUD Banjarnegara, dr. Junita Prasetyaningsih melalui Sekretaris RSUD Budi Santoso, SH yang memimpin kegiatan ini mengatakan, kegiatan ini memang dalam rangkaian HUT ke-72 RSUD Banjarnegara. Menurut Budi Santoso, sangat penting bagi seseorang untuk mengetahui golongan darahnya. Masih banyak orang belum mengetahui secara pasti apakah golongan darahnya O, A, B, atau AB.
“Penting bagi seseorang mengetahui golongan darahnya,” kata Budi Santoso, “untuk itulah kegiatan ini diselenggarakan guna membantu masyarakat yang belum tahu golongan darahnya.” Kades Petambakan, Hery Setya P, SE menyatakan gembira dengan kegiatan ini. “Antusiasme warga dan anak-anak sekolah sangat tinggi,” katanya seraya menemani seorang siswa MI Muhammadiyah Petambakan yang dengan gembira menyodorkan jarinya, tanpa takut ditusuk jarum steril.
Budi Santoso menambahkan, Kegiatan sosial lain yang segera dilaksanakan adalah lomba desain logo RSUD dan seminar kesehatan yang akan ditutup tanggal 11 September mendatang. “Lomba desain logo terbuka untuk umum,“ katanya, “syaratnya harus karya asli, belum pernah dipublikasikan dan menggunakan maksimal lima warna dan harus sesuai dengan visi dan misi RSUD Banjarnegara.”
Puncak acara HUT RSUD Banjarnegara akan ditandai dengan kegiatan jalan santai dan tasyakuran pada Hari Minggu, tanggal 16 September 2012. Pada hari itu juga digelar aneka hiburan serta lomba tumpeng yang diikuti seluruh bagian di unit kerja. (BNC/mpr).

mas

Tentang Penulis

Leave A Response