Tak Digubris Polisi, Istri yang Disiksa Suami Mengadu ke DPRD

Ditulis 30 Agu 2012 - 21:59 oleh Nanang BNC

 

BANYUMAS (BNC)- Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kembali menimpa warga Banyumas, Jawa Tengah. Kali ini seorang istri yang selama delapan tahun sering disiksa suami, Kamis (30/08) siang mengadu ke  DPRD. Pengaduan ini dilakukan karena laporan ke polisi sebelumnya tak digubris aparat.

Wanita cantik bernama Ani Retnowati (41) ini diantar seorang penasehat hukumnya mengadu ke Komisi D DPRD Banyumas. Ani mengaku kerap dianiaya suaminya yang diketahui bernama MSW, sejak delapan tahun silam. Penganiayaan itu berupa pemukulan, penginjakan hingga upaya pembunuhan.

Penganiayaan itu dilakukan sejaki sejak tahun kedua pernikahan tahun 2004. Warga Perum Teluk, Purwokerto Selatan ini mengaku awalnya hanya ditampar suaminya. “  Perlakukan berlanjut lebih kasar hingga pada lebaran kemarin suami hampir kalap akan membunuh saya dengan senjata tajam,” ujar Ani sambil menangis.

Ani mengaku berusaha menerima  keadaan tu karena mempertimbangkan anak-anak. Namun akhirnya dia tidak kuat dan mengadu ke DPRD.  Pengaduan ke DPRD ini dilakukan karena laporannya ke polisi tentang penganiayaan tersebut tidak digubris aparat.  Ani meminta dprd bisa membantu dirinya membawa masalah tersebut ke ranah hukum (BNC/mar).

Tentang Penulis

Leave A Response