Polres Cilacap pagi ini periksa karyawan pabrik gula PT DUS

WISATA PURBALINGGA
Ditulis 30 Jul 2009 - 09:03 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
61
Dalam Tag

Pagi ini ,Kamis (30/07)

Para Korban PT DUS setelah berhasil dievakuasi

Para Korban PT DUS setelah berhasil dievakuasi

Polres Cilacap akan memeriksa sejumlah karyawan pabrik gula rafinasi PT Dharmapala Usaha Sukses (DUS). Mereka diduga tahu persis insiden yang menyebabkan tewasnya empat karyawan lepas di pabrik tersebut. Karena pada saat kejadian ruang dimana korban tersiram air panas ada beberapa karyawan yang melihat langsung kejadian tragis itu.

Meski begitu, polisi belum mau memberikan nama nama orang yang akan diperiksa. Namun sumber di kepolisian, orang yang pasti akan dipanggil adalah operator kran air. Operator ini bertugas membuka kran air panas yang mencapai 400 derajat celcius. Ddiduga ada miskomunikasi antara korban dengan operator tersebut.

Kapolres Cilacap AKBP Guruh Ahmad Haryanto kepada wartawan mengatakan masih melakukan penyelidikan. Sebelumnya polisi sudah memeriksa beberapa saksi . Pagi ini sejumlah saki lainnya akan melakukan pemeriksaan lanjutan.

Seperti diberitakan, empat karyawan pabrik gula PT Dharmapala Usaha Sukses yang berada di komplek Tanjung Intan Cilacap Jawa Tengah yang bertugas melakukan pembersihan kritaliser atau alat pengolahan gula rasinasi,tewas tergilas di dalam mesin. Kelima karyawan sedang membersihkan kritaliser. Kelima karyawan masing masing Feri (32), Jumono (28),Sutrisno (23), Rasito (25) dan Adi Purnomo (23) seperti biasa melakukan tugasnya membersihkan alat pengolahan gula (banyumasnews.com/n-1)

Tentang Penulis

Leave A Response