Puluhan Jerigen Ciu Diamankan

Ditulis 14 Agu 2012 - 20:38 oleh Yit BNC

KEBUMEN – Satuan Sabhara Polres Kebumen  terus gencar menggelar razia minuman keras (Miras)  menjelang lebaran. Dalam razia ini, sejak pagi, siang dan malam, tim Satuan Sabhara di bawah pimpinan Kasat Sabhara AKP Syafril SH menyita 39 jerigen ciu dan 23 Ciu yang dikemas dalam botol aqua.

Petugas berhasil menangkap pelaku penjual miras dan mengamankan barang bukti ciu tersebut sekitar Senin (13/8) sekitar pukul 23.30 WIB, Polisi menangkap agus Supriyono (42) warga Desa Meles RT 1 RW 2 Kecamatan Adimulyo sebagai penjual minuman haram tersebut

Kepada petugas agus mengaku sudah menjual miras selama 7 (tujuh) tahun dan sudah sering kali ditangkap oleh petugas juga pernah masuk bui, namun tidak mempunyai rasa jera, pelaku juga mengatakan bahwa Ciu tersebut disiapkan menjelang lebaran mendatang.

Agus mendapatkan barang haram tersebut dari wilayah Mbekonal Solo dengan harga satu jerigenya Rp. 400 ribu, satu jerigen ciu dapat menghasilkan 60 botol aqua.

Saat diperiksa oleh petugas setiap hari Ciu tersebut laku kurang lebih sebanyak 15 botol, yang harga per botolnya yaitu Rp. 15 ribu, pelaku saat petugas sedang melaksanakan Operasi penyakit masyarakat tidak berjualan miras, namun saat selesai Operasi Agus berjualan lagi sehingga kelakuanya dapat diendus Polisi dan ditangkap serta mengamankan barang buktinya.

Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono SIK MSi melalui Kasubbag Humas AKP Junani Jumantoro mengatakan kegiatan razia miras dan patroli  terus dilaksanakan untuk membuat efek jera kepada pengedar miras, Setiap pengungkapkan kasus, terang dia, selalu dibuatkan berita acara. Sebagian kasus yang masuk ranah pidana ringan, terang dia, langsung dilimpahkan ke Satuan Reskrim Polres Kebumen

Kasubbag Humas AKP Junani Jumantoro menambahkan untuk barang bukti yang disita dari tangan tersangka sekarang diamankan di Mapolres Kebumen guna penyidikan lebih lanjut. (BNC)

Tentang Penulis

Leave A Response