351 Mahasiswa Unsoed Selesai KKN Posdaya dan Vokasi

Ditulis 13 Agu 2012 - 16:35 oleh Yit BNC

PURBALINGGA – Sebanyak 351 mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, selesai menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) dan Vokasi, Senin (13/8). Mereka sebelumnya mengikuti KKN selama 33 hari yang tersebar di Kecamatan Karanganyar, Kemangkon, Kutasari dan Pengadegan.

Penyerahan kembali mahasiswa KKN tersebut dilakukan oleh Wakil Bupati Sukento Rido Marhaendrianto di Gedung Sarwa Guna. Setelah penyerahan juga dipamerkan hasil karya masyarakat yang dibina oleh mahasiswa KKN.

“Saya berharap kepada masyarakat agar hasil karya masiswa KKN, baik yang fisik maupun non fisik agar dimanfaatkan dan dikembangkan,” pinta Sukento.

Sementara itu Kabid Kesra Bappeda Purbalingga Drs Umar Fausi, M.Kes mengungkapkan, selama melakukan KKN, para mahasiswa menyelenggarakan berbagai kegiatan baik penyuluhan bidang pendidikan, ekonomi, lingkungan hidup, dan bidang kesehatan. “Mahasiswa juga memberikan pendidikan kejujuran dan penanaman budaya anti korupsi,” kata Umar Fauzi. (tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response