Surya Yudha Bagikan Ratusan Paket Zakat Maal

Ditulis 12 Agu 2012 - 19:21 oleh Yit BNC

Pemilik grup usaha Surya Yudha, Satrio Yudhiarto (65), Minggu (12/8) membagikan ratusan paket zakat maal. (BNC/tgr)

BANJARNEGARA – Pemilik grup usaha Surya Yudha, Satrio Yudhiarto (65), Minggu (12/8) di Golden Ballroom Surya Yudha Park, Banjarnegara membagikan ratusan paket zakat maal. Penerima zakat berasal dari warga 5 dukuh  di Rejasa atau mereka yang tinggal di sekitar obyek wisata Surya Yudha Park.

Hadir dalam pemberian zakat itu, Bupati Sutedjo Slamet Utomo, dan sejumlah karyawan Surya Yudha Park. Di sela-sela pembagian zakat mall dirangkaikan  dengan pengajian, menghadirkan mantan Sekda Banjarnegara, Syamsudin.

Satriyo Yudhiarto atau yang akrab disapa Pak Yudhi mengungkapkan, apa yang kini dimilikinya adalah titipan dari Allah SWT. Ia mengaku, kesuksesan bisnisnya tidak lepas dari peran orang lain. Sebab itu,  ia harus berbagi kepada orang lain, yang telah ikut membesarkan usahanya hingga seperti sekarang ini.

“Tanpa bantuan orang lain, utamanya warga sekitar sini, saya tidak bisa berkembang. Sungguh, peran warga di sekitar sini sangat besar, yakni dari ketika saya muda dulu suka berburu yuyu (kepiting) hingga   sekarang sampai kapanpun, saya tidak akan melupakan peran warga Rejasa,” ujar Satrio Yudhiarto.

Belakangan, diakui Satrio Yudhiarto, BPR Surya Yudha yang dirintisnya kini tumbuh sebagai bank besar, hingga memiliki aset milyaran rupiah.Untuk memperluas usahanya di luar perbankan, selanjutnya Satrio Yudhiarto kini membangun Surya Yudha Park dan belakangan Hotel Santika di Purwokerto.(tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response