Yayasan Serulingmas Serahkan Zakat untuk 5 Kecamatan

Ditulis 11 Agu 2012 - 23:04 oleh Yit BNC

Pengurus Yayasan Serulingmas (kiri) menyerahkan Zakat kepada Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesra Ir Susilo Utomo, M.Si. Dana tersebut selanjutnya diberikan kepada warga kurang mampu di lima kecamatan. (BNC/tgr)

PURBALINGGA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Paguyuban Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) menyerahkan zakat senilai Rp 20 juta untuk lima kecamatan se-Kabupaten Purbalingga. Kegiatan rutin ini sepenuhnya diserahkan pengelolaannya kepada masing-masing kecamatan untuk menentukan sasaran warga miskin yang paling berhak.

“Kalau dilihat dari nominal mungkin sangat kecil. Tapi inilah kiprah kami yang Insya Allah akan kami tradisikan secara kontinyu untuk membantu warga miskin di Purbalingga agar tidak kelaparan pada saat lebaran nanti,” jelas Sumbono, ketua rombongan dari Serulingmas saat seremonial penyerahan secara simbolik di Ruang Rapat Bupati, Sabtu (11/8).

Kali ini, Sumbono didampingi empat orang kawannya: Datin Rahajoe, Lina Budiarti, Ning Pujirin dan Soeroso Idris. Dalam lawatan ini, mereka juga menyerahkan zakat dalam jumlah yang sama ke Kabupaten Banjarnegara. Paguyuban Serulingmas yang mewadahi warga DKI Jakarta yang berasal dari eks Karesidenan Banyumas, setiap menjelang lebaran memang selalu menyerahkan zakat ke Kabupaten-kabupaten se-eks Karesidenan Banyumas.

 

“Tiap tahun kecamatan yang menerima selalu bergiliran, dan untuk teknis ini memang dari Pemkab Purbalingga yang membaginya,” jelas Kepala Bagian Kesra Yani Sutrisno usai acara.Tahun ini lima kecamatan yang mendapatkan zakat antara lain Bojongsari, Mrebet, Karangreja, Karangmoncol dan Kaligondang.

Sumbono mengatakan, tahun ini pihaknya dibagi dalam dua tim, yaitu Tim yang menyalurkan zakat ke Banyumas dan Cilacap serta Tim yang menyalurkan zakat ke Purbalingga dan Banjarnegara. Dalam kegiatan ini, masing-masing camat yang daerahnya menerima zakat, juga dihadirkan untuk menerima secara simbolik. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response