Viar Luncurkan Mobil Murah Rp 30 – 40 Jutaan

Ditulis 10 Agu 2012 - 20:10 oleh Yit BNC

Mobil Viar yang dibandrol dengan harga Rp 30 Juta – Rp 40 juta.

Berkembangnya pasar mobil tanah air menarik pabrikan lokal. Salah satunya PT Triangle Motorindo (TM), prinsipal motor Viar,  yang memiliki pabrik seluas 16 Ha di Bukit Semarang Baru. PT TM telah menyiapkan mobil murah seharga Rp 30 juta-Rp 40 juta , dan dijadwalkan awal tahun 2013 mendatang, mobil murah itu mulai  diproduksi secara massal dan dijual ke masyarakat umum.

“Mobil murah 300-500 CC itu, akan kami sertakan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada buan September mendatang di Jakarta,” ujar Akhmad Zafitra Dalie selaku General Manager Marketing PT Triangel Motorindo Prinsipal Viar Motor Indo, kemarin.

Akhmad Zafitra Dalie menandaskan,  Viar berani membuat gebrakan mobil murah karena karena besarnya permintaan pasar akan kebutuhan mobil berharga terjangkau. Viar akan memakai mesin 300-500 cc yang juga dipakai pada kendaraan roda tiga. “Kami telah mempunyai teknologi mesinnya. Tinggal kita tingkatkan,” ujarnya.

Viar sendiri termasuk pemain utama dalam pasar motor roda tiga di tanah air. Pabrikan ini optimistis penjualan motor jenis ini meningkat, seiring membaiknya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dalie mengatakan, selama ini kontribusi penjualan motor roda tiga Viar mencapai 43 persen terhadap total penjualan perseroan. “Saat ini, penjualan motor roda tiga kami targetkan bisa menembus 3 ribu unit per bulan dari sebelumnya hanya 2 ribu unit per bulan,” ujar Dalie.

Secara nasional, ungkapnya, di Indonesia terdapat 10 merek motor roda tiga, dengan penjualan per bulan mencapai 5.000 unit, dan Viar menguasai sekitar 60 persen. Soal kondisi persaingan sepeda motor tanah air, Dalie menjelaskan, situasinya semakin ketat. Meski demikian, dia optimistis penjualannya di tahun ini bisa naik 85 persen dibanding tahun lalu dengan angka di kisaran 130 ribu unit. (tgr)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. andi 02/05/2013 pukul 22:37 -

    mana bos,, apa sudah di produksi,,?

  2. agung 17/02/2013 pukul 13:30 -

    Mantap..

Leave A Response