Perselingkuhan di Kalangan Pendidik Masih Jadi Persoalan

Ditulis 10 Agu 2012 - 19:07 oleh Yit BNC

* 71 Kepsek dan 21 Pengawas Skolah Dilantik

BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo, kemarin melantik 71 kepala  SD, SMP dan SMA dan 21 orang pengawas sekolah. Pelantikan untuk mengganti

para kepala sekolah yang habis masa tugasnya, selain itu juga sebagai upaya penyegaran agar tidak terjadi kejenuhan dalam menjalankan tugas pada jabatan tertentu.

Sutedjo meminta program kerja yang dijalankan kepala sekolah yang dulu bisa di teruskan sehingga dalam masa kepemimpinan selama 4 tahun ada kemajuan yang signifikan. “Dalam perjalannya kepala sekolah juga akan dievaluasi secara kinerja dalam 4 tahun masa tugasnya, jika ada kemajuan otomatis akan diberi kepercayaan kembali untuk memimpin sekolah tersebut,”  kata Sutedjo.

Terkait permasalahan di dunia pendidikan, saat ini masih dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang mesti dipecahkan seperti masih tingginya angka pelanggaran disiplin guru seperti mangkir kerja, kasus perselingkuhan dan perkawinan tidak sah, terbatasnya sarana dan prasana serta pendidikan yang dirasa masih terlalu mahal.

“Kami juga masih terkendala dengan masih minimnya tenaga pendidik di beberapa sekolah, selain itu peningkatan kesejahteraan  bagi guru dinilai juga belum diimbangi engan peningkatan kinerja dan peningkatan disiplin,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Banjarnegara Tito Agus Wigono mengatakan selaian pelantikan kepala sekolah dan pengawas sekolah pada kesempatan tersebut juga di mutasikan  101 kepala sekolah, 108 guru dan 3 orang penilik sekolah.(tgr)

 

Bupati Banjarnegara Sutedjo Slamet Utomo melantik para kepala sekolah dan pengawas. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response