Pulsar 220 Varian Tertinggi Penjualan

Ditulis 09 Agu 2012 - 07:55 oleh Yit BNC

PURBALINGGA – Performa portofolio motor sport Bajaj semakin kuat di mata konsumen Indonesia. Terbukti dari prestasi penjualan Bajaj yang terus mengalami peningkatan sejak masuk di industri otomotif nasional  pada  tahun 2006 melalui peluncuran varian pertamanya, Pulsar 180 DTS-i.

President Director PT Bajaj Auto Indonesia (BAI), Tomotaka Ishikawa,  dalam rilisnya kepada BNC mengatakan, sebagai ATPM Pulsar di Indonesia,  prestasi penjualan tersebut membuktikan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan BAI selama ini diterima oleh konsumen di Indonesia.

“Sejak Januari hingga kini, BAI sudah melepas 9.500 unit varian Pulsar di Indonesia. Dari jumlah tersebut, 36 persennya adalah penjualan Pulsar 220,” kata Tomotaka.

Tomotaka menjelaskan, perolehan tersebut cukup membanggakan mengingat kecilnya pangsa pasar motor sport di Indonesia dibandingkan varian motor lainnya.  Pada Januari 2012, pangsa pasar motor sport  Indonesia  tercatat sebesar 8,24%  (54.928 unit). Sementara  tipe motor lainnya yaitu bebek yang memiliki pangsa pasar per Januari 2012 sebesar 40,93 persen (272.851 unit) dan motor transmisi otomatis yang sebesar 50,83 persen (338.818 unit).

Di pasar motor sport, Pulsar 220 memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan. Di kelasnya (200-250 cc) di mana Tiger dan Scorpio mendominasi, Pulsar 220 berhasil mencatatkan kenaikan pangsa pasar menjadi 16 persen selama periode Januari hingga Juni 2012, dibandingkan 7% dalam periode yang sama tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Pulsar 220 bertambah kuat di kelasnya dan konsumen menyukai gaya dan performanya.

Perolehan penjualan Pulsar, lanjut Tomotaka, tak terlepas dari sejumlah strategi pemasaran yang dijalankan BAI. “Sejak awal tahun 2012, kami meluncurkan sejumlah program, mulai dari test ride Pulsar berhadiah Pulsar, test ride Pulsar berhadiah Nissan Juke, Pulsar Pasti Lelaki Tour, dan program potongan harga Pulsar 220 VIN 2011,” kata Tomotaka.

Selain itu,  tambahnya,  pada Pekan Raya Jakarta (PRJ) Juni-Juli 2012, BAI menggelar sejumlah program promosi baik berupa diskon harga maupun hadiah langsung pembelian.  Selama penyelenggaraan  PRJ, BAI  berhasil mencapai target penjualan yang ditetapkan yaitu sebanyak 1.200 unit.

”Kami optimis semua varian Pulsar akan semakin diterima oleh konsumen Indonesia, tidak hanya karena harganya yang terjangkau, tetapi juga karena performanya yang handal. Kami akan tetap pada komitmen untuk menghadirkan varian motor sport dengan teknologi terkini dan berperforma tinggi, disertai layanan purna jual kelas dunia,” tegas Tomotaka.

MSS Terbaik di Jateng – DIY.

Sementara itu, CV Muncul Sukses Sejahtera (MSS), anak perusahaan Muncul Group yang bergerak sebagai Main Dealer Bajaj untuk wilayah Barlingmascakeb, mencatat, sejak di dirikan pada bulan Juli 2011 lalu, MSS menjadi dealer terbaik untuk wilayah  Jateng – DIY. Rata-rata penjualan 46.30% (308 Unit) dari total 664 Unit Bajaj yang masuk ke Jateng – DIY dari bulan  Jan –  Jun 2012.

”Di Barlingmascakeb, jaringan penjualan dan service sudah berdiri di setiap Kabupaten dan bahkan ada di beberapa Kabupaten yang sudah memiliki lebih dari 3 service point. Penambahan  jaringan service ini akan terus di kembangkan dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada para pelanggan Bajaj,” kata Santoso Budiawan, Wakil Direktur CV Muncul Sukses Sejahtera.

Buka Posko Mudik

Dikatakan Santoso, MSS juga akan membuka 2 (dua) Posko Mudik Bajaj di Buntu dan Klampok pada tanggal 17 – 23 Agustus 2012 untuk membantu para pemudik yang menggunakan bajaj. Posko mudik yang akan di selenggarakan ini akan menyediakan jasa service, pengantian oli dan part dan juga dapat digunakan sebagai tempat istirahat bagi para pemudik. (tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response