Kakek Sepuluh Cucu, Ditangkap Bawa Sekarung Petasan

Ditulis 08 Agu 2012 - 08:24 oleh Nanang BNC

KAKEK PETASAN: Sutarno (70) diperiksa usai tertangkap bawa sekarung petasan (foto:nan/BNC)

BANYUMAS-Uusia yang sudah renta ternyata tak membuat seorang menjadi sadar. seperti yang dilakukan seorang kakek berusia 70 tahun ini. maksud hati ingin mencari uang buat lebaran , Namun yang dijualnya barang terlarang berupa satu karung petasan. Akibatnya kakek ini harus berurusan dengan polisi, karena tertangkap beberapa saat setelah turun dari bus.

 

Inilah yang dilakukan kakek Sutarno, warga Desa Pamulihan Kercamatan Bantarkawung Berbes, Jateng. Pria ini ditangkap petugas Polsek Ajibarang Banyumas beberapa menit setelah turun dari bus di jalan raya Ajibarang – Purwokerto, Selasa (07/08) malam. Ditangan sang kakek polisi mengamankan satu karung berisi petasan ukuran jumbo.

 

TERTANGKAP: Kakek Sutarno tertangkap seusai turun dari bus (foto:nan/BNC)

Kepada polisi, kakek tiga anak dan sepuluh cucu ini mengaku akan menjual petasan tersebut kepada seseorang di kota ajibarang. Namun saat sedang menunggu pemesan, yang datang justru polisi.

 

Sutarno menuturkan, petasan ini diperolehnya dari seorang penjual di Bumiayu. “ Saya baru kali ini menjual petasan. Ini  terpaksa karena saya tidak memiliki uang untuk lebaran. Tiga anak saya kini semua berada di jakarta, sehingga saya hidup sendirian,” ujar Sutarno.

 

Kapolsek Ajibarang AKP Agus Bowo Astoto mengatakan, sejak ramadhan polisi terus melakukan pemantauan distribusi petasan yang diduga berasal dari Kabupaten Tegal. Petasan ukuran besar ini sangat berbahaya karena dibawa menggunakan angkutan umum.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, hingga Rabu pagi, kakek Sutarno masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Ajibarang (BNC/nan).

 

 

Tentang Penulis

Leave A Response