Kurir Ganja ‘Suruhan’ Napi LP Nusakambangan Dibekuk

BANYUMAS (BNC)-Seorang kurir ganja yang diduga memiliki jaringan dengan napi di LP Nusakambangan, Minggu (08/07) malam dibekuk polisi. Tersangka dicokok usai mengambil ganja dari sebuah gedung bekas rumah makan di kota Purwokerto.

Sus (27), warga Ajibarang Kulon Kecamatan Ajibarang Banyumas ini tak berkutik saat polisi menangkapnya di jalan raya Ajibarang-Purwokerto. Polisi yang sudah mencurigai gerak gerik pemuda ini langsung membawa ke markas Polsek Ajibarang.

Dari tangan tersangka polisi menyita satu bungkus daun ganja seberat satu ons, sejumlah uang dan ponsel yang digunakan untuk transaksi. :” Semula dia mengelak jika barang haram tersebut miliknya, namun setelah kami membuka pesan transaksi di ponsel miliknya akhirnya dia mengaku,” tutur Kapolsek Ajibarang AKP Agus Bowo Astoto, Minggu.

Tersangka mengaku mendapatkan pesan singkat untuk mengambil barang haram tersebut dari seorang napi bernam Widi di LP Nusakambangan Tersangka kemudian mengambil barang yang dikirim seorang kurir anak buah Widi.

Sus mengaku banyak temannya yang mendapatkan barang tersebut dari napi lp tersebut. Nama Widi yang disebut sebut tersangka merupakan napi LP Nusakambangan dalam kasus yang sama, yaitu pengedar ganja.

 Polisi kini masih mengembangkan kasus tersebut, dengan melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka. Polisi menduga, Sus dan teman temannya merupakan kelompok pengedar barang haram yang dikendalikan dari LP Nusakambangan. Kasus ini kini ditangani Tim Polsek Ajibarang dan Satuan Unit Narkoba Polres Banyumas (BNC/nan)

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.