252 Lembaga Pendidikan Purbalingga Terima Bantuan Rp 1,6 M

Ditulis 21 Mei 2012 - 14:35 oleh Banyumas1

PURBALINGGA (BNC)– Sebanyak 252 lembaga yang terdiri dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Mitra Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) menerima Bantuan Keuangan Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) senilai total Rp 1,68 Miliar. Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko MSi di Pendopo Dipokusumo, Senin siang (21/5).

“Mohon bantuan ini untuk diserahkan tepat sasaran, baik penerimanya maupun peruntukannya,” himbau Bupati kepada perwakilan penerima bantuan.

Bupati mengibaratkan bantuan ini seperti titipan barang pecah belah, harus sampai ke penerima yang berhak secara utuh. Si penerima juga harus menggunakannya sesuai peruntukan, misal gelas tentu saja untuk minum bukan untuk kegunaan yang lain.

“Penggunaan uang dari pemerintah itu ada pertanggungjawabannya berupa SPJ. Jadi satu rupiahpun, harus sesuai penggunaannya,” tegasnya.

Data Dinas Pendidikan menyebutkan ada sebanyak 4.620 siswa dari 248 lembaga PAUD yang menerima Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) PAUD yang bersumber dari APBN senilai total Rp 1,108 miliar. Selain itu, ada pula bantuan yang bersumber dari bantuan Gubernur berupa Bantuan Pengembangan Sarana Prasarana PAUD Formal untuk 10 lembaga senilai total Rp 250 juta.

Bantuan Gubernur lainnya berupa Bantuan Pengadaan Alat Peraga Edukatif untuk PAUD Non Formal senilai Rp 100 juta, bantuan alat bermain in door untuk 9 lembaga senilai total Rp 67,5 juta, alat bermain out door senilai Rp 70 juta, dan Rp 75 juta untuk bantuan pengembangan PKBM. Sementara bantuan yang bersumber dari DID untuk penyelenggaraan Kegiatan Ajang Kreativitas Anak Usia Dini bernilai total Rp 10 juta yang diserahkan kepada Ketua Himpaudi Dedi Priyantoro (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response