Gubernur Bibit Waluyo resmikan Hotel Aston Purwokerto

Ditulis 30 Apr 2012 - 21:39 oleh Banyumas1

Aston Imperium Purwokerto

PURWOKERTO (BNC) – Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meresmikan operasional Hotel Aston Purwokerto, Senin siang (30/04), dalam acara bertajuk “The Grand Opening of Aston Imperium Purwokerto – Hotel & Convention Center”, di Kamandaka Room, Lt 2 hotel bintang 4 pertama di kota Purwokerto itu. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Gubernur Bibit Waluyo mengatakan Hotel Aston Purwokerto diharapakan dapat mendukung Visit Jateng 2013, dimana Jawa Tengah mengandalkan 4 destinasi wisata, yaitu Karimun Jawa, Sangiran, Borobudur dan Cilacap-Pangandaran. “Kita ingin wisatawan menikmati Jawa Tengah, belanja dan menginap ya di Jawa Tengah”, kata gubernur disambut tepuk tangan hadirin.

Gubernur yang dikenal melalui program Bali Desa Mbangun Desa itu juga meminta investor untuk tidak ragu masuk ke Jawa Tengah karena pemerintah telah membangun infra struktur yang mendukung investasi, seperti sarana transportasi berupa jalan tol Semarang Solo yang sebentar lagi selesai, rehabilitasi Bandara A Yani Semarang, pelabuhan Tanjung Emas, dan pembangunan berbagai PLTU. “Kita telah bekerja keras mewujudkan percepatan pembangunan Jawa Tengah” katanya.

Dari jajaran manajemen hadir Direktur PT Star Imperium Yuda Wijaya (selaku owner Hotel Aston) dan  General Manager Aston Purwokerto Lies Yuwati. Hadir pula perwakilan Aston dari Jakarta yang memberikan sambutan mewakili Aston Management.

Hotel Aston Purwokerto merupakan hotel dalam jaringan Aston ke-4 di Jawa Tengah. Sebelumnya Aston telah berdiri di Semarang, Solo dan Jogjakarta. Di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Aston memiliki 46 hotel.

Menurut General Manager Aston Purwokerto Lies Yuwati, kehadiran Hotel Aston yang merupakan hotel bertaraf internasional menjadi kebanggaan bersama warga Jawa Tengah bagian selatan, khususnya masyarakat eks karesidenan Banyumas. Hotel ini menyediakan fasilitas hotel bintang 4 plus yang belum dimiliki hotel sejenis. Keramahan dan pelayanan dengan menonjolkan kearifan local menjadi ciri khas dalam melayani para tamu.

Hotel ini dengan tag “Hotel & Convention Center” juga bertujuan menjadi mitra bisnis untuk pertemuan skala regional, nasional, dan internasional. Hotel ini menyediakan ruangan untuk kegiatan seminar, meeting maupun pesta pernikahan. Tersedia 3 type room, yaitu Yudhistira dengan kapasitas 50 orang, Kresna yang memuat 100 orang, dan Kamandaka room yang bisa menampung 1.200 orang. (BNC/ist)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. AINUR ROFIQ 04/01/2014 pukul 13:22 -

    kami dari jepara juga ikut serta andil gembira atas diresmikanya hotel aston dan jangan lupa mampir di pariwisata karimunjawa Jepara
    lapakwisatajepara.wordpress.com

  2. bangkit faturahman 04/06/2012 pukul 18:42 -

    Selamat atas diresmikannya Hotel ASTON Purwokerto. semoga dapat menarik hati para pengunjung di daerah purwokerto dan sekitarnya. tingkatkan pelayanan publik yang baik. Maju terus PURWOKERTO.

  3. Arjuna 01/06/2012 pukul 13:36 -

    Selamat. Pariwisata Banyumas makin maju…

Leave A Response