UMP kembali gelar konferensi internasional COTEFL

Ditulis 06 Apr 2012 - 20:38 oleh Banyumas1

PURWOKERTO (BNC) – Fakultas Sastra Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FS UMP), Jawa Tengah, untuk yang ke 4 kalinya akan menggelar konferensi  internasional bertajuk “Conference on Teaching English as a Foreign Language” (COTEFL) pada tanggal 5-6 Mei 2012. Inti dari kegiatan ini adalah memupuk suasana kelimuan dan menjadikannya wadah penghubung antar pengajar Bahasa Inggeris dari tingkat dasar sampai perguruan tinggi.

Ketua panitia Khristianto S.S. M.Hum mengatakan, berdasarkan pengalaman tahun lalu, antusiasme peserta begitu tinggi, tidak hanya peserta dari dalam negeri, tetapi juga dari Negara tetangga seperti Malaysia, Thailand, Iran dengan jumlah peserta selurunya mencapai 300 orang. Peserta meliputi guru, dosen, mahasiswa (S1, S2 dan S3) dan juga masyarakat umum yang menaruh perhatian besar pada pengajaran Bahasa Inggeris.

Tema konferensi tahun ini “Eastly Circling the Western Square: The Quest for a Best Sinergy of English in Local Culture” dengan menghadirkan pembicara utama Ass Prof Angela Scarino (University of South Australia), Prof Dr Zumbarlal N Patil (University of Hyderabad, India), dan Dr Michelle Kohler (University of South Australia).  Selain pembicara utama, juga akan ikut sebagai penyaji para guru, dosen, mahasiswa dan pemerhati Bahasa Inggeris dari kalangan umum untuk saling berbagi pendapat, sharing dan presentasi hasil penelitian dari peserta konferensi.

Event internasional tahunan UMP, universitas swasta terbesar di Banyumas,  ini akan diadakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP, Dukuhwaluh Purwokerto. Untuk menjadi parsitipan dalam acara ini dipungut kontribusi, mahasiswa Rp. 150 ribu, guru dan dosen Rp. 400 ribu. Bagi peminat dapat menghubungi panitia di 0281-636751, email cotefl.sastra.ump@gmail.com, website www.cotefl.ump.ac.id dengan CP Titik 081328833868, dan Khristianto 085643534723 (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response