Polsek Pejagoan sita ratusan botol Miras

Ditulis 29 Jul 2009 - 22:31 oleh Banyumas1

Jajaran Polres Kebumen kembali berhasil menyita ratusan botol miras. Kali ini jajaran Polsek Pejagoan berhasil mengamankan 113 botol minuman keras berbagai merek dalam sebuah razia yang digelar Rabu (29/7) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Barang-barang haram tersebut didapat petugas dari seorang penjual bernama Sudarto (37) warga RT 3 RW 5 Desa Kedawung Kecamatan Pejagoan.

Polisi cukup kesulitan  untuk mendapatkan miras ini. Sebab, tersangka yang memang sudah lama diincar mencoba mengelabui petugas. Awalnya, saat didatangi petugas, tersangka berbelit-belit memberikan keterangan. Bahkan dia mengatakan sudah tidak punya barang (miras-red) lagi.
botol mras1
Namun petugas tak begitu saja percaya pada omongan tersangka. Kapolsek Pejagoan AKP Tri Warso Nurwulan yang memimpin langsung operasi itu langsung memerintahkan anak buahnya memeriksa rumah tersangka.

Kerja keras petugas tak sia-sia. Puluhan kardus berisi 113 botol miras jenis anggur kolesom, manson house, anggur 500 dan anggur orang tua berhasil diamankan. Cara tersangka menyembunyikan miras itu cukup unik. Yakni disimpan di lemari pakaian milik anak dan istrinya. Saat itu juga, tersangka beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Pejagoan.

Menurut Kapolsek Pejagoan AKP Tri Warso Nurwulan, tersangka telah diamankan karena diduga melanggar Perda Kebumen No 2 tahun 2000 tentang Pengendalian dan Pengawasan Miras.Kapolsek menambahkan razia tersebut digelar dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif pasca Pilpres. Juga dalam rangka jelang bulan suci Ramadhan (banyumasnews.com/kbm).

Tentang Penulis

Leave A Response