Hari ini, dimulai pameran benda kuno Alkitab

Ditulis 23 Mar 2012 - 09:42 oleh Banyumas1

ilustrasi benda alkitab

PURWOKERTO (BNC) – Bagi Anda yang menyukai sejarah dan benda-benda antik, khususnya terkait dengan benda-benda Alkitab, bisa datang di ‘Pameran Benda-benda Alkitab” yang digelar mulai Jum’at (23/03) hari ini sampai Senin (26/03), bertempat di Paschalis Hall, Jl Gereja No. 2 Purwokerto, Kab Banyumas, Jawa Tengah.

Menurut Latip Tanujaya, salah satu panitia event ini, pada pameran ini pengunjung dapat menikmati benda inspiratif dan sangat mendidik, berupa benda-benda kuno. “Bagi umat Kristiani akan menambah iman dan pengetahuan”, kata Latip.

Benda  yang akan dipamerkan antara lain biji sesawi, pengumban yang dipakai Daud untuk mengalahkan Goliat, batu kliangan, sup merah yang dimasak Yakub, 30 kepingh perak Yudas, mahkota duri, paku untuk penyaliban, daun pohon ara yang dipakai Adam dan Hawa, perlengkapan senjata Allah, kemah suci, persembahan majus, kribat air mata Mazmur 56.9, dan masih banyak lagi.

Pengunjung bisa meniup sangkakala pada pameranitu, yang tidak ditarik bayaran alias gratis. Dikatakan oleh Latip, pameran ini merupakan yang pertama dan terbesar di Purwokerto. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response