Sambut hari jadi ke 430, Banyumas gelar ‘Pekan Kreatif Nusantara 2012′

Ditulis 19 Mar 2012 - 19:31 oleh Banyumas1

PURWOKERTO (BNC) – Menyambut peringatan hari jadi Kabupaten Banyumas yang ke 430, sekaligus menyambut Visit Jateng 2013, Pemkab Banyumas bersama Pemprov Jawa Tengah akan menggelar “Pekan Kreatif Nusantara 2012″ dengan tema “Membangun Negeri Melalui Ekonomi Kreatif”. Gelaran direncanakan berlangsung 30 April – 4 Mei 2012, dengan mengambil lokasi GOR Satria Purwokerto.

Info yang diperoleh BNC, serangkaian acara bakal digelar, seperti Pameran Potensi Daerah & Produk Unggulan, Pesta Kuliner Nusantara, Pagelaran Kesenian dan Kebudayaan, serta sejumlah hiburan musik. Sejumlah kementrian ikut mendukung acara ini, yaitu Kementrian Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kelautan dan Perikanan, KOMINFO, BKPM dan Bank Indonesia. Instansi daerah juga akan berpartisipasi seperti Pemprov Jawa Tengah beserta dinas-dinasnya, pemprov di Indonesia, Pemkot/Pemkab se Jateng, Pemkot/Pemkab se Jawa dan sejumlah Pemkot/Pemkab di Indonesia.

Tema yang diusung Membangun Negeri melalui Ekonomi Kreatif, dimaksudkan sebagai sarana promosi industri dan jasa yang meliputi infrastruktur pemerintah, pariwisata, industri kerajinan, koperasi dan UKM, lembaga keuangan, serta jasa lainnya seperti kuliner dengan tujuan memajukan ekonomi kerakyatan yang kreatif dan berdaya saing kuat. Berbagai produk yang berasal dari keragaman masyarakat yang bersifat unik, berciri etnik dan kultur tradisional dengan nilai ekonomi tinggi didorong untuk berkembang. “Saat ini masih perlu untuk terus diberikan ruang dalam hal promosi, teknologi, inovasi, kapitalisasi, dan edukasi untuk mendorong perkuatan posisi mereka dalam pasar persaingan baik lokal maupun ekspor”, demikian menurut proposal panitia, dimana PT Multi Dharma Persada bertindak sebagai pelaksana event ini.

Target pengunjung event ini 20 ribu orang, berasal dari masyarakat Banyumas, kota di Jawa, para investor, perwakilan negara sahabat, pelajar dan mahasiswa.

Bagi kalangan pengusaha di bidang industri dan jasa yang berniat mempromosikan produknya di ajang ini disediakan stand dengan harga sewa bervariasi. Untuk stand standar indoor ber-AC, ukuran 3 x 3 m, harga sewa Rp. 6 juta, harga sudah termasuk partisi, company name, penerangan, karpet, meja dan kursi standar, stop kontak. Demikian juga untuk stand out door AC, harga Rp. 6 juta, sudah termasuk company name, penerangan, karpet, meja kursi standar, dan stop kontak.

Disediakan pula stand special design seharga Rp. 15 juta, ukuran 3 x 4 m, dengan spesifikasi partisi kayu, lisplang (fascia) dengan nomor dan nama perusahaan peserta, karpet, 2 lampu TL @40 watt, stop kontak, keranjang sampah, meja dan kursi, serta ber-AC.

Event ini tentu saja mengundang sponsor baik sponsor ritel, sponsor paket (paket 1 sd paket 3).

Bagi yang berminat ambil bagian dalam event ini bisa menghubungi Bagian Perekonomian Setda Kab Banyumas (Bp Karyoto/Ibu Esni, Tlp 0281 641537; Jakarta 021 8515724). Email panitia: mdp.persada@yahoo.co.id. (BNC/ist)

Tentang Penulis

Leave A Response