Pilkada Cilacap: Tatto ‘loncat’ ke Golkar, Novita calon kuat PDIP

Ditulis 18 Feb 2012 - 18:45 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
560
Dalam Tag

CILACAP – Ada kejutan menjelang Pilkada Cilacap 2012 terkait pencalonan Bupati – Wakil Bupati. Seperti yang dilakukan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, yang sebelumnya mendaftar lewat PDIP namun secara tegas menyatakan bergabung dengan Partai Golkar. Tatto tidak hanya berniat maju melalui Golkar, namun sekaligus juga keluar dari partai berlambang banteng moncong putih, yang telah mengusungnya dalam Pilkada lima tahun lalu.

Gayung pun bersambut. “DPD Partai Golkar Jateng secara resmi menerima lamaran Tatto. Golkar adalah partai besar yang sangat terbuka untuk menerima siapa saja yang ingin bergabung,” kata Wisnu Suhardono, Ketua DPD Golkar Jawa Tengah saat menerima lamaran Tatto

Tatto sendiri merasa mantap masuk Golkar. Dalam menghadapi Pilkada Cilacap September 2012 ia merasa mantap dan teduh di bawah naungan pohon beringin. Hal itu dikatakannya di depan para kiai dan tokoh agama Islam dalam acara silaturahmi keluarga Pamuji di Majenang, Cilacap, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Sikap Tatto sudah melalui pertimbangan matang termasuk, katanya, meminta pertimbangan orang tua, khususnya ibu. “Mungkin kalau ibu saya melarang, saya tidak bisa berbuat apa-apa. Tapi untuk masuk ke Partai Golkar dan meninggalkan PDIP, itu semua sudah direstui ibu. Jadi saya sangat mantap,” ujarnya.

Kejutan lain adalah mundurnya Bambang Sri Wahono (BSW) dari pencalonannya sebagai calon wakil bupati PDIP. Sekalipun ia telah melewati fit and proper test di DPP PDIP, dengan alasan tidak punya dana yang mencukupi untuk pemenangan Pilkada, pengacara kondang di Cilacap ini menyatakan mundur. Ia yang juga ketua Asosiasi Pengusah Indonesia (APINDO) Cilacap menyatakan finansial yang dimiliki tidak akan mencukupi untuk biaya pemenangan Pilkada yang menurutnya sangat besar.

Lalu siapa calon PDIP? “Kemungkinan besar calon bupati yang direkomendasikan adalah Novita Wijayanti, sedangkan cawabup yang mendampinginya belum pasti” kata Ketua DPC PDIP Cilacap Fran Lukman, Kamis (16/02). Novita, kini anggota DPRD Jawa Tengah, adalah putri Fran Lukman.

Sekarang peta sudah mulai jelas, dimana dua partai urutan teratas di Cilacap, PDIP dan Golkar sudah menunjukkan titik terang siapa yang bakal diusung dalam Pilkada 2012 September nanti. Partai-partai lain kemungkinan besar akan bergabung dengan salah satu partai tersebut, atau akan membuat kubu sendiri dengan mengusung calon lain? Kita tunggu bersama. (BNC/ist)

Novita Wijayanti - politikus PDIP

Novita Wijayanti

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. yan 25/12/2012 pukul 13:42 -

    semoga sukses……..Ir.yan -architect 081283842828

  2. basuki 10/09/2012 pukul 09:14 -

    sing dadi bupati clp sumanto bae lah ,,gnah ra bakal korupsi wong ra doyan dwt ,doyane balung.ngko jago2 liane di pangan balunge tuli kawusssssssssssss

  3. koko 08/09/2012 pukul 23:10 -

    saya TKI. orang tua saya sakit waktu pa probo dulu menjabat langsung ditangani,dan sembuh.tahun kemarin kambuh lagi pa tato majenang yg jadi bupati katanya pedagang sodagar elektronik,aturan sudah tdk kyk dulu.saya pindah kebanyumas saja krn sy punya uang sndiri<apa pa tato nyalonkan lagi jadi bupati?saya kira tidak pantas

  4. santriwan 08/09/2012 pukul 22:59 -

    sing jls nyong ora milih tatto maning ! wis ngerti balake !due dulur pondok ora tau ngambah.aja sok ngarani kae wong agamis.anu etok2.dadi ora dadi nyong tetep mlarat lan ora diajeni. nyong arep nyoblos sing anyar bae. mbok menawane cilacap bisa lewih ampuh. nyong ora milih tatto maning

  5. santriwan 08/09/2012 pukul 22:57 -

    sing jls nyong ora milih tatto maning ! wis ngerti balake !due dulur pondok ora tau ngambah.aja sok ngarani kae wong agamis.anu etok2.dadi ora dadi nyong tetep mlarat lan ora diajeni. nyong arep nyoblos sing anyar bae. mbok menawane cilacap bisa lewih ampuh

  6. putri 06/09/2012 pukul 15:12 -

    nggak akan milih Novita, pilih yg jelas aja TATTO

  7. ali akbar 02/09/2012 pukul 11:38 -

    Teu aya pameugeut kitu calon bupatina luuuur…..

  8. wong cilik 31/08/2012 pukul 21:28 -

    Bu Novita, baru milih wakilnya saja sdh keliru Bu,……. andai saja malaikat pencatat dosa menunjukan catatannya ke Ibu, …….. hati-hati Bu,…. jangan sampai jadi korban berikutnya, …..

  9. aNDRE 21/08/2012 pukul 21:25 -

    Kita orng kecil sangat berharap agar Alloh memberikan petunjuk kpd semua pemilih agar pintu hatinya dibuka utk memilih calon yg bnr2 sesuai keinginan masyarakat Kab Cilacap………
    Mohon bagi calon yg kalah nantinya jg utk brsikap bijak jngn melakukan tindadakan yg dpt membuat citra Cilacap menjadi buruk“`(khususnya tim suksesnya yg arogan)

  10. romeo 08/08/2012 pukul 10:07 -

    Pilih bupati sing kang keluarga agama bae,, nek ana sing lanang terutama…

  11. Putra Cilacap 16/07/2012 pukul 23:04 -

    Visi misine apa yu..

    Nek ngesuk kepilih..progam prioritase apa?

  12. endah 16/07/2012 pukul 01:13 -

    jelita is…
    jelas pilih NOVITA & pilih TATTO,
    alis …… pilih lorone..
    wis ana Pilong durung ya…..
    berarti ngesuk 1 putaran…., lumayan.. menghemat anggaran APBD,

  13. MAKRUF 14/07/2012 pukul 09:05 -

    WADUH…………AREP PIWE KIE CILACAP….SAMPAI VITA DADI BUPATI…..RAMANE GENAH KETUA DPRD……………….WOW…WOW………….

  14. andries jp 25/06/2012 pukul 15:38 -

    bu novi hubungi sy jika perlu funder…

  15. muslichun 16/06/2012 pukul 08:07 -

    nek wis dadi aja klalen karo masalah pendidikan, sbb pendidikan pondasi pemikiran anak bangsa. pendidikan kudu diutamakna di tambah maning pendidikan agama sing bisa nggawe karakter anak.
    ndeleng jaman siki sing globlalis akeh masyarakat sing klalen karo pendidikan agama, senenge mung pendidikan umum. padahal sing jenenge pendidikan agama penting banget kanggo masa depane generasi muda. remaja indonesia siki wis akeh sing pada remuk mentale sebab ora kuat akidahe

  16. yan 08/06/2012 pukul 14:48 -

    mba novi wis nikah apa esih bujangan, kok wani nyalon bupati kendel banget tulung nek dadi aja klalen dalan karang pucung sidareja wis pada bejad kabeh , apa maning sing maring rungkang tulung temean inyong dukung temenan bupati wadon moga2 dadi ..salam sekang rungkang kanggo ramamu

  17. OVITA 04/06/2012 pukul 12:07 -

    novita: jane aku ya ora percaya kemampuanku dewek, tapi dipaksa ramaku kon dadi bupati ya manut, mengko dalange ramaku … wayange aku.

  18. Agen of Change 26/05/2012 pukul 21:11 -

    Cilacap butuh pemimpin yang bisa membuka industri yang padat Karya, biar angka pengangguran menurun.

  19. Paijo 01/05/2012 pukul 09:02 -

    calon bupati wis duwe bojo rung………….aku yo gelem

  20. Cilacap bicara 30/04/2012 pukul 11:28 -

    aja pada percaya karo poliTIKUS Cilacap ! Probo salah satu bukti nyata ! ternyata ya koruptor juga. apalagi ini Si Novita wijayanti, emangnya cilacap ini punya dinasti satu orang ??? apalagi kelakuan Bapaknya novianti si frans lukman ! semua org cilacap sdh pada tahu siapa dia tak beda dg si probo ! SELAMATKAN CILACAP !! JANGAN PILIH KORUPTOR DAN ANAK KORUPTOR !!

  21. wong cilacap 12/04/2012 pukul 00:48 -

    ah dadi bupati apa dadi pejabat apa baen nek wes dadi biasane lali… kuwe udu salah sapa sapa,, bukak kuwe hurup jawane hurup jawa nek di pangkon kuwe mati…lha nek dadi lan wes nduweni pangkon mati pikire,, mati tujuan,,, lali pemilieh,. contoh wes akeh

  22. Desa Gentasari 04/04/2012 pukul 15:32 -

    Pilih orang yang tepat

  23. sudarno 03/04/2012 pukul 12:37 -

    seyogyanya Bupati itu jadi panutan orang banyak, jadi semestinya latar belakang keluarganya nyang SAKINAH, MAWADHAH dan WARAHMAH…..dan direstui oleh Allah SWT.

  24. joko 30/03/2012 pukul 16:37 -

    Hai wong Cilacap kabeh,,,kalian semua jgn mau di mamfaatkan politikus yg haus kekuasaan dan doyan korufsi..Bpk Probo adalah contoh nyata buat kita semua. kita sdh milih. mengorbankan waktu tenaga . eeehh malah masuk penjara. makanya kita harus selektif. karena akibatnya kita juga rakyat kecil yg ngerasa Jalan Gak pernah bagus, Ekonomi gak pernah ,mapan, . pekerjaan semakin sulit di dapat. jgn sampai kejadian yg kedua kali.
    Ada Tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda
    _ Jgn pilih org yg punya keluarga Koruptor
    _ Jgn pilih Org yg sama yg pernah menjabat ( Takut kya Sby skg )
    _Siapkan Kontrak politik bagi Calon bupat ( catat visi dan Misinya ) buat modal tuntutan kelak
    _Cari Informasi se detail mungkin tentang calon
    _ Yang Berketuhanan , Tegas, Jujur , Adil dan Merakyat ( Kesatria )
    _ Terima uang nya apa bila pakai politik uang dan jgn di pilih

  25. Dalimin 28/03/2012 pukul 23:21 -

    Nek aku sing penting bupati entuke ngomong aja celad ( cedal ) kuwe marakna
    dadi mencla – mencle kaya siki anu dudu wong jiwa pemimpin dadi bupati anu jiwane bakul kr bisnis ya dalane pada rusak tok …!!

  26. riko 19/03/2012 pukul 19:31 -

    jadi bupati tuh tidak harus dengan uang tap dengan hati pemimpin yang amanah,jika dengan uang saya ibaratkan saja ” saya beri anda uang 50rb,anda harus pilih saya,tapi artinya saya bayar anda 50rb untuk menderita 5 tahun mau apa tidak” menderita jalan tidak pernah di perbaiki contohnya di jalan raya patimuan-pangandaran di perbaiki setengah2,kalau hujan kayak kubangan kerbau,kalau kemarau kayak padang pasir pada ngebul

    CILACAP KOTA KU

  27. satrio 18/03/2012 pukul 07:09 -

    sinten mamon bupati-ne………….sing penting jalan jalan-ne mboten rusak

  28. Atong 13/03/2012 pukul 05:30 -

    Wah dadi mules wetengku….
    Mending milih bupati kethoprak baen ….
    Njeleih kabeh jagone

  29. Isul 08/03/2012 pukul 08:55 -

    Wah… jangan salah,,, ini calon sudah janda… ga punya istri lo.. yang jadi bapak wakil Bupati harus siapkan jurus menjawab pertanyaan.. Wanni piro?

  30. arie 06/03/2012 pukul 18:24 -

    aku naksir calon bupatine ae…huayuuuuuu teninnn…………….wes mbojo durung iku???

  31. Wong 19/02/2012 pukul 04:09 -

    Biayane pira go pilkada ya? Ketone semanger temen. Ngko nek dadi bupati apa bisa ganti biayane?