Forum Sahlibup se-Barlingmascakeb Bahas Reforma Agraria dan Inovasi Daerah

Ditulis 14 Feb 2012 - 15:19 oleh Banyumas1

PURBALINGGA  – Para staf ahli bupati se-Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap dan Kebumen) yang tergabung dalam Forum Sahlibup menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Operation Room Graha Adiguna Pemkab Purbalingga, Rabu (15/2).  Rakor antara lain membahas tentang pelaksanaan reforma agraria, sistem Inovasi Daerah (SID), membangun mainset penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan evaluasi Kinerja Sahlibup.

Staf Ahli Bupati Purbalingga Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Drs Pratikno Widiarso, M.Si mengatakan, rakor dimaksudkan untuk menjalin komunikasi, tukar menukar informasi dan pengalaman yang kemudian diharapkan dapat menjadi bahan masukan kebijakan bagi bupati, sebagai guidelines operasional Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  terkait dan penyempurnaan PP 41/2007 tentang Organisasi Perangkat Daerah. “Sedang tujuan rakor ini untuk mencermati dan memberikan tanggapan atas SE Mendagri No. 100/4675/SJ tanggal 23 Nopember 2011 tentang Pemberdayaan Kapasitas Staf Ahli Kepala Daerah,” kata Pratikno Widiarso, Selasa (14/2).

Ditambahkan Praktino, selain membahas evaluasi kinerja staf ahli, rakor akan menghadirkan Direktur Pusat Pengkajian Kebijakan Inovasi Teknologi BPPT  Dr Ir Ugay Sugarmansyah yang akan menyampaikan materi Penguatan Sistem Inovasi Daerah untuk Meningkatkan Daya Saing,  dan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Purbalingga Ir Bambang Ardiantoro, M.Sc dengan materi Reforma Agraria. (BNC/tgr)

Tentang Penulis

Leave A Response