Bupati Mardjoko kembali merotasi pejabat

Ditulis 10 Feb 2012 - 20:36 oleh Banyumas1

BANYUMAS – Bupati Mardjoko kembali melakukan rotasi para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Sekalipun rotasi kerap menuai kritik karena seringnya hal itu dilakukan (selama 2011 saja tercatat lima kali rotasi pada pejabat), rotasi pejabat kembali dilakukan di awal tahun 2012 ini.

Pada Jum’at (10/02) sebanyak 11 pejabat struktural eselon II dan IV dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Banyumas Mardjoko. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Graha Satria Purwokerto, terdiri dari 4 pejabat eselon II dan 7 pejabat eselon IV. Turut dilantik dua pejabat  eselon IV yang berhalangan hadir pada pelantikan sebelumnya, Sabtu (4/02).

Siapa saja yang dimutasi, promosi dan rotasi?

Pejabat Eselon II yang mengalami mutasi adalah Drs Purwito MHum, yang semula Asisten Pemerintah dan Administrasi menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Posisinya digantikan Drs Purwadi Santoso MHum yang sebelumnya Kepala Dinperindagkop, merangkap sebagai Plt Inspektur yang semula dijabat oleh Dra Rusmiyati M.MPd, sebelum adanya pejabat definitif yang baru. Drs Santosa Eddy Prabowo yang semula Kepala Dinas Pendidikan menggantikan posisi Drs Purwadi Santoso MHum. Sementara Rusmiyati dilantik sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

Tujuh pejabat eselon IV yang mengalami rotasi yaitu Bambang Pujiyono ST yang semula Kasi Pemeliharaan Jalan pada Dinas SDABM menjadi Kasi Pembangunan dan Peningkatan Jembatan pada Dinas yang sama, menggantikan Ruswanto ST yang menempati jabatan baru sebagai Kasi Pemeliharaan Jembatan yang semula dijabat oleh Khelmy Tibyani ST MT. Khelmy menggantikan posisi Bambang Pujiyono. Selanjutnya Hardini SE MM yang semula Kasubag Keuangan dan Bina Program pada Sekretariat DPRD dimutasi menjadi Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Somagede. Posisinya kini dijabat Tri Baskoro Wahyu Hidayat SE yang tadinya Kasubag Hukum dan Humas pada Sekretariat KPU.

Dua pejabat yang turut dilantik karena berhalangan hadir pada pelantikan sebelumnya adalah Suntoro SSos yang mengalami promosi, dari Fungsional Umum pada Dinperindagkop menjadi Kepala Unit Pasar Wangon. Selanjutnya Dra Pindah Listiyani yang dirotasi dari jabatannya sebagai Lurah Bobosan menjadi Kasi Pembinaan Perpustakaan dan Arsip pada Kantor Perpusda.

Dalam pengarahannya Bupati mengungkapkan harapannya kepada para pejabat struktural agar memahami bahwa tugas jabatan adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. Secara khusus seputar pergeseran posisi pejabat eselon II  Mardjoko berpesan kepada Purwito untuk memajukan Dinas Pendidikan dari pengalaman yang telah diperoleh selama menduduki jabatan di berbagai SKPD.

Selanjutnya Bupati meminta kepada Purwadi Santoso sebagai Aspemin untuk sering turun ke wilayah melihat permasalahan yang ada dan mencarikan solusinya, dan agar dapat membagi waktu dengan tugas-tugasnya sebagai Plt Inspektur. (BNC/ISt)

Tentang Penulis

Leave A Response