Corolla mobil terlaris, terjual tiap 40 detik!

Ditulis 05 Feb 2012 - 13:13 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
135
Dalam Tag

Corolla blue colour

TAHUKAH anda mobil terlaris sepanjang masa? Daily Mail melaporkan Toyota Corolla menjadi mobil paling laris sepanjang masa mengalahkan merk-merk terkenal lainnya seperti VW dan Ford. Prestasi Toyota Corolla ini sungguh fenomenal. Sudah terjual  37,5 juta unit sejak diperkenalkan  pada 1966, jika dirata-rata maka satu unit Corolla terjual setiap 40 detik!

Mobil ini dikenal sebagai mobil dengan harga terjangkau,  hemat bahan bakar, dan jaringan  penjualan terbesar. Penjualan Corolla melambung  sejak krisis minyak  pada 1970-an lantaran mesin  yang digunakan mobil tersebut  lebih hemat bahan bakar. Prestasi itu bertahan selama  40 tahun terakhir.  Kini Corolla memasuki generasi  ke-10 yang diproduksi di  Jepang, Brasil, Kanada, China,  India, Indonesia, Malaysia, Pakistan,  Filipina, Afrika Selatan,  Taiwan, Thailand, Turki, dan  Venezuela.

Kesuksesan Corolla mengungguli popularitas Ford  F-series yang terjual 35 juta  unit. Posisi ketiga ditempati  Volkswagen Golf dengan total  penjualan 27,5 juta unit. VW  Beetle berada pada posisi keempat  dengan 23,5 juta dan  Ford Escort dengan 20 juta  pada posisi kelima.  Honda Civic menempati posisi  keenam kendaraan terpopuler  sepanjang masa. Mobil  yang dibuat mulai 1972 ini sudah  terjual 18,5 juta unit hingga  kini. Di posisi selanjutnya  Honda Accord yang telah terjual  17,5 juta unit sejak mulai  diproduksi pada 1976.

Namun untuk posisi mobil terpopuler, para pakar masih  menyebut Ford Model T sebagai  mobil paling populer sepanjang  masa. Sebanyak 17  juta unit Ford Model T diproduksi  antara 1908 hingga  1927. Ketika itu kepemilikan  kendaraan masih jarang dan  mobil dianggap sebagai barang  super mewah. Mobil lainnya  yang masuk daftar 10 kendaraan  terlaris sepanjang  masa adalah Volkswagen Passat  (15,5 juta unit) dan Chevy  Impala (14 juta unit).  Corolla sukses lantaran harganya  yang tidak terlalu mahal,  tidak boros ketika dikendarai,  dapat diandalkan, dan mudah  diperbaiki.

Tahun lalu bencana tsunami  dan gempa bumi yang melanda  Jepang sempat mengganggu  sistem produksi Toyota, namun kondisi cepat pulih. Tahun ini produsen manufaktur  mobil terbesar asal Jepang  itu justru memprediksi  akan membukukan peningkatan  penjualan. Pada 2012 penjualan  mobil domestik Toyota  diperkirakan mencapai 1,63  juta atau meningkat 36% dibandingkan  2011. Secara  global, Toyota diprediksi bakal  membukukan penjualan 8,58  juta kendaraan pada 2012 atau  meningkat 21% dibandingkan  tahun sebelumnya. (BNC/Ist)

 

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Mobil Bekas 29/04/2012 pukul 23:20 -

    mobil ini memang legenda, klo pun dijual masih bisa tinggi harganya, desainnya pun menarik dari generasi ke generasi selalu tampil keren

Leave A Response