SDN 3 Gumelar Tinggal Menunggu Ambruk, Jika Hujan Siswa Gunakan Payung di Ruang Kelas

Ditulis 09 Jan 2012 - 15:05 oleh Banyumas1

BANYUMAS- Akibat kondisi yang sudah sangat parah, Gedung SDN 3 Gumelar Kabupaten Banyumas, Jateng kini tinggal menunggu ambruk. Ironisnya meski sudah rawan ambruk, namun tiga ruang kelas yang rusak masih dipakai untuk kegiatan belajar mengajar.

” Kondisinya memang sudah begini, sebab sejak tahun 1982 dibangun, belum pernah ada rehab, ” ujar Kepsek SDN 3 Gumelar, Suprihatin Handayani.

Tiga ruang yang rusak masing masing digunakan untuk leas 3, 4 dan 5. Di tiga ruang ini selain atap ambrol, jendela dan pintu juga sudah rusak parah. Jika musim hujan air menggenangi ruang kelas sehingga setiap akan belajar mereka harus lebih dulu menguras air tersebut.

” Aapalagi kalau hujan besar, para siswa terpaksa belajar sambil menggunakan payung. Karena seluruh ruang sudah bocor,” ujar Suratno, guru setempat.

Meski sudah puluhan kali mengajukan prosposal untuk perbaikan. Namun pemerintah Kabupaten Banyumas, masih cuek saja. ” Mungkinkah pemerintah menunggu hingga ada korban yang ketimpa atap, ” ujar salah seorang wali murid yang merasa ketakutan akan keselamatan jiwa anak mereka (BNC/ rat).

Tentang Penulis

Leave A Response