Jalur selatan Karangpucung mulai diperbaiki

CILACAP – Longsor sepanjang 20 meter dengan kedalaman 25 cm di jalur Desa Tayem Timur, Kec Karangpucung, Cilacap Jawa Tengah yang terjadi Minggu malam (01/01) mulai diperbaiki. Dinas Bina Marga Propinsi Jawa Tengah memasang trucuk bambu sebagai tiang pancang darurat untuk menahan material yang dibungkus dalam karung goni untuk menimbun badan jalan yang amblas.

Perbaikan itu dilakukan agar  kendaraan dapat melaju dalam dua arah sehingga kemacetan terhindarkan. Namun perbaikan terkendala hujan yang sering mengguyur Cilacap dan sekitarnya, termasuk di wilayah tersebut. Pekerjaan bersifat darurat ini menunggu pekerjaan permanen yang menunggu kucuran dana dari pusat.

Kepala Balai Pelaksana Teknis DInas Bina Marga Wilayah Cilacap, Kamis (05/01) berharap dana dari pusat tersebut cepat turun agar segera dapat dilakukan perbaikan permanen mengingat jalur tersebut vital untuk lalu lintas antar  propinsi Jateng – Jabar. “Kali ini bersifat darurat, namun yang penting arus lalu lintas lancar”, katanya. (BNC/ist)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.