Malam tahun baru 2012, Purwokerto diguyur hujan

Ditulis 01 Jan 2012 - 00:29 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Malam pergantian tahun baru 2012 di Purwokerto, Kab Banyumas, Jawa Tengah ditandai guyuran hujan. Sekalipun demikian antusiasme warga menyambut pergantian tahun 2011 ke 2012 tetap tinggi, dengan mendatangi tempat-tempat keramaian pesta perayaan menyambut tahun baru 2012, seperti di alun-alun dan GOR  Satria.

Pengamatan BNC, hujan sudah turun sejak sore hari sekitar  puku 16.00 wib, dan berhenti sejak sekitar  pukul 20.00 wib. Begitu reda jalan-jalan yang semula sepi mulai ramai oleh kendaraan baik mobil dan motor yang berarak menuju tempat perayaan baik di tempat terbuka maupun cafe-cafe  dan rumah makan/restoran. Namun menjelang pergantian tahun hujan kembali turun mengguyur kota kripik.

Ribuan warga terlihat  memadati alun-alun Purwokerto dengan tidak lupa membawa terompet. Kembang api dinyalakan di berbagai tempat saat jam menunjukkan pukul 00.00 wib. Sebagian warga  juga merayakan pergantian tahun dengan menggelar acara di lingkungan masing-masing, sambil mengadakan pesta  ‘bakar-bakaran’ ayam atau basur (enthog  – red) dan membunyikan musik. Suara petasan terdengan bahkan sebelum count  down memasuki tahun 2012.

Secara  umum perayaan berjalan lancar. SELAMAT  TAHUN BARU 2012, Semoga tahun 2012 membawa kesejahteraan bagi semua. (BNC/ist)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. warsinah 06/01/2012 pukul 20:20 -

    saya asli dari cilacap mau minta tlg bgi siapa saja yg membaca tulisan ini ,sya sdng mencari teman yg sddh lama tidak bertemu nama bapak cahyono tnggl di sokaraja kidul belakang toserba novanda ,bgi yg tahu no tlpnnya tlng konfirmasi ke email sya alex.firmansyah12@yahoo.co.id tmksh jika ada yg mau membatu .skrg ini sya berdomisili di pekan baru riau

Leave A Response