Persaingan makin ketat, karyawan BKK Brebes dibekali pelatihan

Ditulis 25 Des 2011 - 07:44 oleh Banyumas1

BREBES – Menghadapi persaingan industri perbankan yang makin ketat termasuk di perbankan mikro, karyawan Perusahaan Daerah Badan Kredit Kecamatan (PD BKK) Brebes dibekali pelatihan / training selama dua (2) hari, Jum’at-Sabtu (23-24/12), yang diikuti oleh 36 karyawan / petugas bagian pemasaran dana dan pinjaman, yang berasal dari 12 cabang yang tersebar di berbagai kecamatan.

Pelatihan meliputi materi Service Exellence (Pelayanan Prima), Selling Skill (Ketrampilan Menjual), dan Analisis Kredit Mikro. Sebagai trainer didatangkan dari praktisi perbankan yang sudah puluhan tahun berkarir di perbankan baik perbankan umum maupun mikro, yang menapak karir dari mulai sebagai marketing hingga sukses mencapai kedudukan level managerial. Mereka adalah Drs. Puad Hasan, Regional Business Process Manager salah satu bank swasta papan atas yang memberikan materi pelyanan prima dan selling skill. Sedangkan analisis kredit mikro diberikan oleh Budi Setiawan SE, yang pernah menjadi unit manager perbankan mikro dan saat ini Wapinca salah satu bank swasta papan atas di Purwokerto.

Masykur, direktur utama PD BKK Brebes, ketika membuka pelatihan ini mengatakan pelatihan semacam ini diperlukan untuk menambah rasa percaya diri petugas pemasaran di tengah persaingan yang makin ketat. “Saat ini banyak bank baru muncul di daerah kita, kita jangan hanya diam menjadi penonton. Kita harus percaya diri menghadapi persaingan dan pelatihan ini diharapkan bisa memotivasi dan menambah ketrampilan petugas pemasaran”, kata Masykur.

Metode palatihan yang diberikan oleh trainer diselingi dengan game-game yang mengandung makna sehingga suasana training berjalan segar dan peserta tidak jenuh. Solichin, salah seorang peserta dari BKK Ketanggungan mengatakan ia sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini dan menurutnya pelatihan semacam ini sangat dirasakan manfaatnya untuk menambah wawasan sekaligus motivasi petugas BKK. “Materi selling skill yang lebih menekankan pada motivasi menjual sangat baik, karena seorang petugas pemasaran itu akan sukses tergantung dari motivasi dan dream (impian) yang dimilikinya”, lanjut Solichin yang juga aktif di kegatan multi marketing.

PD BKK Brebes adalah hasil merger dari 12 BKK yang ada di kecamatan-kecataman di Kabupaten Brebes. Perusda yang berkegiatan di usaha simpan pinjam ini (bank mikro) sahamnya dimiliki oleh Pemkab dan Pemprov ini sebenarnya diharapkan mampu menggerakkan perekonomian di daerah pedesaan, karena cabang dan kantor pelayanan berada sampai ke pelosok desa. (BNC/ist)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. dedeh kurniasih 03/10/2013 pukul 10:36 -

    selamat pagi..
    mohon info lowongan kerja untuk PD BKK SALEM.saya lulusan matematika murni 2013..
    terima kasih atas info dan perhatiannya.

  2. momo 14/03/2012 pukul 14:31 -

    mohon info adany lowongan … saya sdh bekerja selama 4 tahun di PT. BPR Nusamba Pecangaan.Sebagai teller… suami saya bekerja di Bumiayu…
    mohon untuk info lowongan kerja ny…
    karena saya ingin skali bekerja 1 Kota dengan suami saya… terima ksh

Leave A Response