Kang Purwa meriahkan konser “Cerdas Bersama Musik’ PurwaCaraka Purwokerto

Ditulis 10 Des 2011 - 22:03 oleh Banyumas1

PURWOKERTO – Purwa Caraka, atau yang biasa akrab dipanggil Kang Purwa, sebagai owner Purwa Caraka music studio pusat, hadir memeriahkan dengan memberi bonus hiburan permainan piano yang memukau pada gelaran konser siswa PurwaCaraka Music Studio bertajuk “Cerdas Bersama Musik”, Sabtu (10/12) malam, RM Omah Daun Purwokerto, Kab Banyumas, Jawa Tengah. Konser tersebut diadakan dalam rangka menyambut ulang tahun pertama cabang lembaga pendidikan musik ternama itu di Purwokerto. Malam itu hadir Lidya dan Handoko selaku pemegang lisensi Purwa Caraka cabang Purwokerto.

Tampil dalam konser yang dibilang akbar untuk ukuran sebuah kursus musik itu para siswa yang belajar drum, gitar, piano, vokal, biola dan alat musik lainnya. Penampilan mereka ditonton ratusan penonton yang umumnya adalah orang tua dan kerabat siswa. “Ini adalah bentuk aktualisasi atau praktek para siswa tampil di muka umum, untuk melatih kepercayaan mereka bermain musik di depan banyak orang”, kata Lidya dalam sambutan pengantarnya.

Dalam sambutannya Kang Purwa mengatakan, saat ini Purwa Caraka music studio memiliki 82 cabang di seluruh Indonesia dengan jumlah siswa existing 19 ribu. Tenaga pengajar 1700 orang yang diseleksi secara profesional melalui audisi. “Beberapa siswa kita ikutkan dalam event lomba tingkat internasional seperti di Italia dan China”, lanjut musisi yang sering tampil di TV sebagai juri progran talent show itu.

Sebelum acara berakhir Kang Purwa memberi kejutan dengan memainkan beberapa nomor yang bertema ‘orang yang sedang membicarakan bulan’ karena moment malam itu memang bertepatan dengan akan terjadinya gerhana bulan total. “Sebagai pendidik saya ingin mengatakan, bermain piano itu tidak hanya bagaimana jari-jemari kita piawai menyentuh tuts piano, tapi sebenarnya keseluruhan jiwa kita ikut berproses. Kalau kita bisa bermain piano, alat musik lain akan menjadi mudah. Kuncinya untuk bisa mahir bermain musik, banyaklah latihan di rumah, jangan malas”, begitu pesan Kang Purwa pada para siswa sebelum tampil menunjukkan kepiawaiannya bermain piano.

Kehadiran Kang Purwa memang sangat dinantikan siswa dan juga para orang tua, untuk memberi motivasi kepada para siswa. Layaknya selebritis, Kang Purwa pun banyak dimintai untuk foto bersama, tidak hanya siswa tapi juga para orang tua. “Ayo diatur saja… mau langsung di-up load ya… ha…ha…”, canda Kang Purwa pada mereka yang antri ingin foto bersamanya. (BNC/puh)

Tentang Penulis

Leave A Response