Gara-gara kerbau, warga dua desa nyaris bentrok

Ditulis 30 Nov 2011 - 06:05 oleh Banyumas1

BREBES – Gara-gara kerbau liar milik warga desa Pamulihan, Kecamatan Larangan, Brebes yang merusak tanaman milik warga dusun Bajangan, desa Songgom, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah, warga kedua desa nyaris bentrok.

Pada Selasa (29/11) kurang lebih 400 werga Desa Pamulihan, berjalan sejauh 3 km hendak menyerang warga Dusub Bajangan. Dalam perjalanan, tepatnya di jalur alternatif Pejagan/Brebes-Prupuk/Purwokerto di ruas Desa Poncol, Kecamatan Larangan, mereka dihadang petugas dari Polres Brebes.

Saling dorong antara polisi dan warga pun tak terhindarkan. Warga emosional dan tidak terima atas penghadangan tersebut. Mereka terus merangsek. Upaya polisi mengimbau agar mundur melalui pengeras suara tidak dihiraukan. Polisi melucuti senjata sejumlah warga seperti golok, parang, celurit serta senjata lainnya.

Di jalur alternatif Pejagan Brebes – Prupuk memang banyak warga memelihara kerbau dan sapi, namun pemberian makan tidak di dalam kandang, namun ‘diangon’ untuk merumput di lahan-lahan kosong di pinggir jalan raya. Karena jumlahnya banyak, kadang tidak terkendali dan tanaman warga menjadi korban. (BNC/al)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. Benter Tajum 01/12/2011 pukul 08:45 -

    Gegere kebo nyedhak…..! tulisan kie nemu surasa “Kebo Kabotan sungu” apa “ora nana kebo kabotan sungu” ? jajal jentrehna….luuur..!!!!

Leave A Response