Tatto, Novita dan Mustangin nyalon Bupati via PDIP; Fatimah via Golkar

Ditulis 24 Nov 2011 - 06:35 oleh Banyumas1
|
Berita Kategori
Tak Berkategori
169
Dalam Tag

CILACAP – Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, anggota DPRD Jateng Novita Wijayanti, dan tokoh LSM Cilacap Mustangin Mulyana diketahui telah melamar menjadi calon Bupati Cilacap dalam Pilkada 2012 ke PDI Perjuangan. Dari ketiga calon tersebut sampai Selasa (22/11) baru Tatto yang mengembalikan formulir.

Darimun, Ketua Panitia Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati PDI Perjuangan Cilacap, mengatakan dua bakal calon bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran, yakni Novita Wijayanti (Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah) dan Mustangin Mulyana (Koordinator LSM Forum Rakyat Bersatu Cilacap).

Yang menarik, untuk bakal calon wakil bupati ada seorang kepala desa yang mendaftar, yaitu Nurchosin yang saat ini Kepala Desa Dondong, Kecamatan Kesugihan, Cilacap. Batas akhir pengembalian formur pendaftaran pada Kamis (24 November 2011).

Pilkada Cilacap 2012 juga bakal diikuti oleh Siti Fatimah yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati melalui Partai Golkar. Ia sudah mengambil formulir di sekretariat DPC Partai Golkar, akhir Oktober lalu. Menurut Ketua Tim Pemilukada Partai Golkar, Ir Parsiyan, dengan mendaftarnya Siti Fatimah, ada dua bakal calon yang positif mendaftar melalui Partai Golkar. Nama lain yang juga mendaftar adalah Sujarwo pensiunan Direktur Jendral Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Apabila Siti Fatimah lolos verifikasi Partai Golkar maka untuk yang kedua kalinya mencalonkan diri sebagai bupati Cilacap melalui mekanisme pemilihan bupati langsung. Pada Pilkada 2007 dia kalah tipis dari Probo Yulastoro, yang kini diganti pasangannya Tatto S Pamuji karena tersandung perkara korupsi. “Akan menarik kalau Siti Fatimah mendapat kompetitor Novita yang juga anak kandung sekaligus anak ideologis Fran Lukman tokoh PDIP Cilacap yang memiliki pengaruh tinggi di Cilacap”, kata Sarwono warga Cilacap. (BNC/Ist)

Tentang Penulis

1 Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. apratman 15/08/2012 pukul 00:20 -

    politi pilkada cilacap

Leave A Response