Akhir Desember SDN 3 Beji Kedungbanteng Harus Selesai Direnovasi

Ditulis 27 Okt 2011 - 15:53 oleh Banyumas1

BANYUMAS (BNC)-Bupati Banyumas, Mardjoko menginstruksikan kepada jajaran dinas instansi terkait untuk segera melakukan renovasi bangunan SDN 3 Beji Kecamatan Kedungbanteng yang atapnya roboh akibat hujan dan angin beberapa hari lalu. Mardjoko meminta agar pelaksanaan renovasi dilakukan secepatnya dan akhir bulan Desember tahun ini di dead-line rampung.

Demikian diungkapkan Kabag Pembangunan Setda Kabupaten Banyumas, Sriyono saat memimpin rapat yang dihadiri oleh unsur Dinas Pendidikan, Dinas Cipta Karya Kebersihan dan Tata Ruang, DPPKAD, BAPPEDA, Inpektorat, Camat Kedungbanteng, UPK Kedungbateng, Kepala SDN 3 Beji, Bagian Kesra dan Bagian Humas Setda, Kamis (27/10) bertempat di Ruang Rapat Wabup.

Sriyono mengatakan, bersama Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesra (Asekbang Kesra), Tjutjun Sunarti R dirinya telah melaporkan kepada Bupati perihal hasil kunjungan ke SDN 3 Beji, Rabu (26/10) yang lalu, yang berujung pada instruksi bupati untuk agar bangunan SD tersebut segera direnovasi.

Dalam rapat tersebut disepakati, renovasi akan segera dilaksanakan, dengan mengunakan dana Belanja Tidak Terduga (BTT). Pembangunan/renovasi ruang yang rusak akan disesuaikan dengan standar pendidikan, yaitu dengan ukuran 7 x 8 m. Hal ini akan mengakibatkan pengurangan jumlah ruang setelah direnovasi, yang semula 4 ruang menjadi 3 ruang. Berdasarkan hasil perhitungan Dinas Cipta Karya, dana yang dibutuhkan sebesar Rp 265.000.000.

Di akhir rapat Sriyono menegaskan, mengingat pelaksanaan renovasi sudah sangat mendesak, dan waktu yang tersedia sangat terbatas, Dinas Cipta Karya supaya mencari penyedia barang yang mampu membiayai dan sanggup menyelesaikan pekerjaan sampai dengan batas akhir tahun anggaran 2011. Sriyono juga menambahkan, untuk kelanjutan renovasi bangunan yang rusak lainnya akan dilaksanakan dengan Dana Intensifikasi Daerah (DID) pada tahun 2012.

Terpisah, Kepala SD 3 Beji Suyono, Kepala UPK Kedungbanteng Cholifah, dan Camat Kedungbanteng Alex Manurung berharap, SD yang dihuni oleh 145 siswa tersebut dapat segera direnovasi. Karena selain untuk kegiatan belajar mengajar reguler, SD tersebut juga digunakan untuk kegiatan belajar mengajar Paket C. (BNC/tom)

Tentang Penulis

Leave A Response