Polisi Periksa 5 Saksi, Terkait Terbakarnya Pabrik Kayu Somagede

Ditulis 20 Okt 2011 - 09:25 oleh Banyumas1

BANYUMAS (BNC)- Polisi kini memeriksa lima orang saksi terkait terbakarnya pabrik pengolahan kayu di Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Mereka antara lain penjaga gudang dan sejumlah warga setempat. Pemeriksaan ini menyusul ada dugaaan terjadi akibat bocornya sebuah pipa mesin pengering kayu.

Agus , penjaga gudang menuturkan, kebakaran terjadi saat pabrik sedang mengeringkan sedikitnya 40 meter kubik kayu yang akan diekspor ke Jepang.

” Saat itu mesin pengering mengeluarkan api yang merambat ke seluruh isi pabrik. Sehingga seluruh isi pabrik termasuk kayu yang sedang dikeringkan hangus menjadi arang.

Dua mobil pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena tiupan angin yang cukup besar. Api baru padam sekitar pukul tiga pagi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Saat kejadian , Rabu (19/10) malam karyawan pabrik baru saja pulang.

hingga kamis Siang tadi, pemeriksaan masih berlangsung di ruang Mapolsek Somagede. Sementara kerugian ditaksir mencapai 500 juta rupiah lebih (BNC/win).

Tentang Penulis

Leave A Response