TMMD Karangmoncol Dimulai

PURBALINGGA (BNC) – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2011 di Desa Tamansari Kecamatan karangmoncol mulai dilaksanakan Senin (10/10). Sebanyak 95 orang yang berasal dari Kodim 0702/Pbg, Polres, Bapermas, Bappeda, DPU serta warga setempat mengambil bagian baik dalam pembangunan fisik maupun non fisik.

Kegiatan yang menyerap dana hingga Rp 249 juta dari APBD Provinsi Jateng dan APBD Kabupaten Purballingga, dibuka dengan upacara yang langsung dipimpin oleh Komandan Kodim 0702/Purbalingga Letkol Arm Jati Bambang Priambodo SIP dan dilanjutkan peninjauan lokasi oleh anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah/Muspida.

Dalam Laporannya, Perwira Seksi Teritorial selaku Perwira Proyek Kapten Inf DS Cahyadi mengatakan pada TMMD kali ini akan dibangun gorong-gorong bervolume 0,40x4m sebanyak 6 buah, talud bervolume 0,40×0,30×0,60x293m, dan jalan bervolume 1.327x3m. Selain fisik, TMMD semester kedua tahun ini juga menggarap pembangunan non fisik meliputi penyuluhan di bidang mental ideology, kesadaran bela Negara, kesadaran berbangsa dan berbegara, kamtibmas dan kesejahteraan rakyat.

“Untuk kegiatan fisik bertujuan untuk membuka akses jalan alternatif, memperlancar lalu lintas dan ujungnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan TMMD akan ditutup tanggal 30 Oktober dengan harapan mampu mencapai target 100%. Tak hanya itu, Bupati Drs H Heru Sudjatmoko MSi yang hadir dalam pembukaan TMMD siang itu, meminta masyarakat turut memelihara hasil pembangunan fisik dari TMMD ini. (BNC/cie)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.