Kantin Srikandi, Solusi Jajan Sehat PNS

Ditulis 02 Okt 2011 - 21:51 oleh Banyumas1

PURBALINGGA (BNC) – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di perkantoran Kompleks Pendopo Dipokusumo sekarang tak lagi bingung ketika akan mencari sarapan atau makan siang saat jam- jam kerja. Kini, di kompleks lapangan tenis belakang rumah dinas Bupati, telah tersedia kantin yang diselenggarakan ibu-ibu PKK Kabupaten dengan menu-menu sehat.

“Semua makanan yang dijual disini bebas MSG, bebas pengawet, bebas boraks, bebas bahan-bahan kimia yang tidak baik buat tubuh. Pokoknya hanya menu-menu sehat saja yang kami sajikan,” ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Purbalingga Ny Sudarli Heru Sudjatmoko, di sela-sela Launching Warung Makan Srikandi, Sabtu (1/10).

Pada launching yang dihadiri Bupati Heru Sudjatmoko, para pejabat Pemkab, para camat dan PNS dari perkantoran di sekitar Pendopo Dipokusumo, disajikan menu-menu seperti bakso, rames, nasi bakar, berbagai jus buah, soft drink,mendoan hingga jajan pasar yang jarang ditemui saat ini seperti golak. Kantin ini juga terbuka bagi masyarakat umum yang bertandang ke kompleks perkantoran di sekitar pendopo.

“Karena sasarannya PNS di perkantoran sekitar pendopo, kami hanya buka jam kerja. Tapi kami juga menerima pesanan untuk rapat-rapat di sekitar sini saja, yang penting menginformasikan paling tidak dua hari sebelum kegiatan. Tapi kalau sekedar mendoan, ya bisa mendadak,” imbuh Sudarli.

Kantin yang melibatkan para anggota PKK, akan dibagi jadwal piket dan jawal menu. Setiap hari, menu yang disajikan selalu berubah. Misal setiap senin tersedia nasi bakar,selasa bakso, rabu soto dan seterusnya. Ketika Hal ini dilakukan agar para pelanggan tidak bosan.

Tidak Bersaing

Tujuan diselengarakan kantin ini, kata Sudarli, lebih pada penyajian menu sehat dan layak bagi PNS yang ingin sarapan atau makan siang saat jam kerja. Pihaknya tidak bermaksud menyaingi atau mematikan sumber penghasilan bagi para pedangang makanan yang telah bertahun-tahun berdagang di kantor Setda pada jam-jam tertentu.

“Para pedagang yang sudah ada, silahkan berdagang saja. Kami menyajikan menu yang berbeda dengan mereka. Ciri khas kami, semua bebas penyedap aau MSG dan bahan kimia makanan lainnya,” jelasnya (BNC/cie)

Tentang Penulis

& Komentar so far. Feel free to join this conversation.

  1. supardi 03/10/2011 pukul 21:16 -

    Berita bagus, kantin dengan menu sehat untuk kesehatan dan semoga laris. Mengingat Kesehatan merupakan aset daerah dan bangsa.

  2. supardi 03/10/2011 pukul 21:15 -

    Berita bagus, kantin dengan menu sehat untuk kesehatan dan semoga laris. Mengingat Kesehatan merupakan aset daera dan bangsa.

Leave A Response