Bupati Heru Rela Gambarnya Diganti Tukang Sapu

PURBALINGGA(BNC)– Bupati Purbalingga Drs H Heru Sudjatmoko, M.Si mengungkapkan, dirinya rela ketika foto balihonya yang terpampang di alun-alun kota diganti dengan foto para penyapu jalan. Foto penyapu jalan setidaknya menyiratkan sebagai bentuk penghargaan Pemkab terhadap para penyapu jalan yang bekerja keras untuk mendukung kebersihan.

“Saya rela foto saya dan pak wakil bupati (Sukento Ridho-Red), diganti dengan foto penyapu jalan. Namun, mohon maaf tidak semua penyapu jalan ditampilkan dalam foto itu, tapi setidaknya menggambarkan bentuk penghargaan kepada para penyapu jalanm” kata Bupati Heru Sudjatmoko ketika melakukan buka puasa bersama dengan para anggota pasukan kuning (penyapu jalan) dan Forum Purbalingga Bersih (FPB) di Pendopo Dipokusumo, Sabtu (27/8) petang.

Menurut Bupati Heru, Pemkab sangat menghargaai kerja keras para penyapu jalan dalam mendukung kebersihan untuk meraih penghargaan Adipura. “Saya menilai, para penyapu jalan bekerja melampaui yang ditugaskan. Sejak pagi hingga sore tak mengenal lelah untuk membersihkan lingkungan kota. Saya harapkan tetap ikhlas dalam bekerja dan tetap peduli,” kata Bupati Heru.

Heru juga mendoakan kepada anak-anak para penyapu jalan agar kelak bisa lebih baik untuk mendapatkan pekerjaan. “Mudah-mudahan gaji yang diperoleh membawa berkah kepada diri sendiri dan keluarganya, dan kelak dapat mengangkat kehidupan anak-anak,” harap Bupati Heru.

Dibagian lain Bupati Heru mengungkapkan, untuk mempertahankan piala Adipura di tahun 2012 mendatang, pihaknya telah mencoba belajar ke Kabupaten Jepara yang notabene telah tujuh kali berturut-turut meraih Adipura. Selain dukungan kesadaran dan ketekunan masyarakat, Pemkab Purbalingga juga mendapat dukungan pembangunan rumah sampah sistem sanitary renfille senilai Rp 5 milyar di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Banjaan, Kecamatan Bojongsari. “Sistem ini mampu memisahkan sampah organik dan sampah plastik. Pembangunan ini didukung dana dari pemerintah pusat melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi Jateng,” kata Bupati Heru. (BNC/tgr))

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.