Bertemu Petani Banyumas,Presiden Dihadang Demo Mahasiswa

Ditulis 25 Agu 2011 - 20:14 oleh Banyumas1

BANYUMAS-Presiden Susilo Bambang Yudoyono mengadakan lawatan ke wilayah Banyumas Jawa Tengah. Di Banyumas, presiden Kamis (25/08) sore bertemu dan buka puasa bersama dengan para petani. Dalam kunjungan kali ini diwarnai aksi demo puluhan mahasiswa Purwokerto.

Presiden tiba di lapangan Desa Karangmangu Kecamatan Baturaden pukul 16.00. Dalam kesempatan ini, presiden yang didampingi Ibu Ani Yudoyono dan sejumlah menteri bertemu dengan ratusan petani yang tergabung dalam Gabungan Kelompok Petani (Gapoktan) Dewi Sri Banyumas.

Selain menjanjikan akan memberikan bantuan kepada para petani, presiden juga mengatakan ekonomi Indonesia telah membaik, oleh karena itu, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat.

Kunjungan presiden di Banyumas juga diwarnai aksi demo puluhan mahasiswa. Mereka yang terdiri dari Badan Eksekuti Mmahasiswa (BEM) Unsoed ,HMI dan PMII ini melakukan aksi di rute yang akan dilalui rombongan presiden.

Dalam aksi tersebut mahasiswa menilai kebijakan pemerintahan SBY-Boediono tidak memihak rakyat, namun justru melindungi para koruptor.

Dalam aksi teatrikal menggambarkan tokoh presiden yang menggandeng dua koruptor kakap Nazarudin dan Gayus Tambunan. Mahasiswa menganggap presiden telah gagal membrantas korupsi di indonesia. karena itu mahasiswa menuntut agar pemberantasan korupsi harus dimulai dari istana (BNC/nan).

Tentang Penulis

Leave A Response