Serulingmas Sumbang 20 Juta Untuk Warga Miskin Purbalingga

Ditulis 24 Agu 2011 - 19:29 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Paguyuban Seruan Eling Banyumas (Serulingmas) kembali menggelontorkan dana segar untuk warga miskin Purbalingga. Tahun ini, giliran warga miskin di lima kecamatan yang menerimanya. Kelima kecamatan itu antara lain Bukateja, Kutasari, Kemangkon, Purbalingga dan Kejobong.

“Uang seniai 20 juta itu disalurkan melalui kecamatan khusus bagi warga miskin yang memiliki usaha mikro,” jelas Kepala Bagian Kesra Setda Purbalingga Yani Sutrisno SSos, Rabu (24.08).

Yani menjelaskan, uang itu diserahkan oleh Perwakilan Serulingmas Untuk Purbalingga, Sumbono, dan diterima oleh Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Ir Susilo Utomo MSi di ruang kerjanya.

Sementara itu belum lama ini telah disalurkan pula bantuan beras sebanyak 12 ton dari Yasayan Perwira Sejahtera untuk dibagikan ke warga miskin di 239 desa se-Kabupaten Purbalingga. Masing-masing warga miskin menerima jatah hingga 10 kg.

“Warga miskin yang menerima itu khusus para penyandang cacat. Yayasan Perwira Sejahtera sejak didirikannya 12 Juli 2011 lalu, memang lebih memfokuskan pengentasan kemiskinan di kalangan para penyandnag cacat,” jelasnya lagi. (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response