Rayakan Idul Fitri,PNS Purbalingga Libur Seminggu

Ditulis 20 Agu 2011 - 12:56 oleh Banyumas1

PURBALINGGA – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Purbalingga mendapatkan libur seminggu untuk merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1432 H. Libur dimulai sejak 29 Agustus dan berakhir 3 September 2011.

“Hari Senin tanggal 5 sampai tanggal 10 September masuk seperti biasa, tapi pulangnya sampai jam 3 sore. Kecuali hari Jumat tanggal 9 September, pulangnya sampai jam setengah dua belas siang. Ini sebagai kompensasi libur diluar Libur Nasional dan Cuti Bersama,” jelas Kepala Bagian Humas Setda Purbalingga Drs Rusmo Purnomo dalam siaran persnya, Sabtu (20/8).

Rusmo menjelaskan, hal ini berdasarkan Surat Sekda Purbalingga Nomor 850/4117 tanggal 12 Agustus 2011 tentang Kewaspadaan terhadap Pelaksanaan Hari Libur Nasional, Cuti Bersama dan Libur Biasa dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1432 H / 2011 M. Dalam surat itu, seluruh pemimpin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Purbalingga diminta kewaspadaannya terhadap keamanan aset-aset unit kerjanya.

”Khusus SKPD yang memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti RSUD, Puskesmas, Kecamatan, Kelurahan bahkan pelayanan KTP, aturannya beda lagi agar tidak mengganggu pelayanan publik. Bahkan untuk para pejabatnya, oleh Pak Bupati tidak diperkenankan mengambil cuti,” imbuhnya.

Bagi SKPD di luar pelayanan publik, tetap diharuskan mengoptimalkan petugas keamanan dan menunjuk petugas piket pelayanan secara bergiliran. Petugas piket ini bertugas menyelesaikan surat-surat masuk dan meneruskannya ke pimpinan dan melakukan pelayanan sesuai tugas pokok dan fungsinya (BNC/cie)

Tentang Penulis

Leave A Response